Thursday, March 17, 2016

Review One More Happy Ending

Okay, mood gue buat nulis review kayaknya lagi bagus banget. Jadi gak apalah kalo dalam sehari ada tiga postingan di blog baru ini. :)))

Di review pertama, gue bahas drama yang udah cukup lama. Ya soalnya itu Kdrama pertama yang gue tonton setelah City Hunter. Lama bok gap-nya.

Btw, kok dari saya jadi gue? #wakwaw
Janganlah mempermasalahkan kenapa penggunaan kata 'saya' jadi 'gue' di postingan ini, ya? Karena ternyata lebih nyaman pake gue ketimbang saya. :D

Review kedua ini tentang drama yang masih fresh. Baru aja tamat minggu lalu.

Oh iya, salah satu tempat favorit gue buat ngecek Kdrama terbaru ada di Youtube. Channel milik Hallyu Star. Beberapa drama yang gue tonton marathon kemarin-kemarin karena ngeliat rekomendasi dari channel itu.

One More Happy Ending ini masuk dalam upcoming drama bulan Januari kemarin. Gue sih tertarik nonton karena pemerannya Jang Nara. Gue udah kenal Jang Nara dari My Love Patzzi, selain itu juga tahu kalo dia penyanyi. Sebelum nonton OMHE ini, gue nonton dulu School 2013 tapi stuck di episode 2 apa 3. Entah kenapa, padahal ada Kim Woo Bin sama Lee Jong Suk. Trus gue coba nonton Hello Monster tapi pas baru mulai episode pertama, lagi-lagi ngerasa lack of first impression.  

Masalah selera mungkin, soalnya kata temen gue Hello Monster ceritanya menarik. Atau mungkin gue rada susah move on karena baru kelar nonton Healer sebelum nonton Hello Monster. Pesona Ji Chang Wook masih kental banget sampe gue rada males nonton Kdrama lain untuk beberapa saat. 

Gue niat nonton OMHE karena baca sinopsis yang ada di asianwiki. Dari situ mencoba mendorong diri buat setia nonton sampe tamat. Lagian cuma 16 episode. Dan akhirnya bisa juga. :))
Baiklah, mari kita bahas tentang One More Happy Ending. *kretekin jari*

Sinopsis
Pada tahun 1990s Han Mi Mo (Jang Nara) dan keempat temannya membentuk idol group bernama Angels. Namun karena adanya cekcok antara Han Mi Mo dan Goo Seul Ah (Sandara Park) (cameo), Angels akhirnya bubar.

Pada masa kini, Han Mi Mo dan salah satu rekannya di Angels, Baek Da Jung (Yoo Da In) membuka usaha konsultan pernikahan ulang. Semacam usaha makcomblang buat mereka yang udah gagal di pernikahan sebelumnya. Sedangkan Go Dong Mi (Yo In Na) jadi guru SD, dan Hong Ae Ran (Seo In Young) jadi model dan bisnis pakaian. Walau Angels udah bubar tapi mereka berempat masih rutin ketemuan. Entah buat lunch bareng, pajamas party atau buat ngobrol ngalor ngidul yang penting ngumpul. Kind of a friendship I envy about. Minus Seul Ah, karena sejak di Angels mereka berempat gak cocok sama Seul Ah yang arogan dan mulut rica-rica kalo kata orang Manado.



Diceritakan kalo Han Mi Mo udah menjanda lima tahun. Dia cerai sama suaminya karena setelah menjalani pernikahan, keduanya merasa kalo masing-masing berubah. Akhirnya Mi Mo dan suaminya setuju untuk bercerai. Da Jung sendiri menikah dengan seorang pengusaha yang dikenalnya sejak masih tergabung di Angels, namun kehidupan rumah tangga mereka seiring tahun berubah dingin dan diambang perceraian. Ae Ran merasa skeptis untuk menikah dengan laki-laki yang dipacarinya. Dia merasa belum siap membagi apa yang dia jalani dan harus terikat dengan seseorang. Dong Mi menjadi satu-satunya yang belum pernah menikah. Jadinya dia sangat menggebu-gebu untuk cepat-cepat punya pasangan. Sayangnya berapa kali dia ditipu laki-laki.

Ada yang kurang, ya? 

Iya ada. Lead male-nya siapa?

Lead male-nya adalah Song Soo Hyuk (Jung Kyong Ho). Dia adalah seorang reporter majalah gosip dan seorang single fighter. Soo Hyuk memiliki seorang anak laki-laki dari pacarnya semasa kuliah. Sayangnya ibu dari anaknya itu meninggal setelah melahirkan. Jadilah Soo Hyuk harus membesarkan anaknya seorang diri.
Pertemuan pertama Soo Hyuk dan Mi Mo terjadi saat mobil yang diparkir Mi Mo ditabrak oleh Soo Hyuk yang sedang mengejar Seul Ah untuk mencari berita terbaru tentangnya. Tapi keduanya belum saling kenal karena saat itu Soo Hyuk sedang menyamar menggunakan pakaian perempuan. Mi Mo sendiri sedang dalam perjalanan ke hotel tempat pacarnya berada. Pacar Mi Mo adalah seorang chef terkenal yang udah dipacari selama tiga tahun. Dan hari itu adalah ulang tahun jadian mereka. Menurut orang dalam hotel, yang sering ngabarin Mi Mo. Sang pacar sedang mempersiapkan sesuatu yang spesial. Udah masakin masakan khusus bahkan mesan kamar hotel yang udah ditaburi bunga-bunga. Mi Mo udah pede kalo hari itu dia bakal dilamar. Tapi sang pacar malah kaget mendengar Mi Mo udah dalam perjalanan ke hotel. Tahu-tahu Mi Mo terima sms putus dari sang pacar. Karena ngerasa ada yang ganjil, Mi Mo tetap pergi ke hotel. Namun, saat Mi Mo tiba di hotel tersebut, sang pacar yang tadinya diduga Mi Mo sedang mempersiapkan acara lamaran untuknya, eh malah ngelamar Seul Ah. Jadi selama macarin Mi Mo, pacarnya juga macarin Seul Ah. Lol.

Mi Mo akhirnya pergi sambil nangis, kesel campur aduk. Dia berhenti di pinggir pantai dekat hotel buat ngeluarin semua kekesalannya, sambil membuang perhiasan pemberian mantan pacarnya. Tapi abis buang eh jadi labil karena harga perhiasannya cukup mahal. Mau gak mau dia harus nyebur buat nyari perhiasan itu.
Di tempat lain, di salah satu bagian hotel yang menghadap ke laut,  Soo Hyuk lagi asyik ngopi sambil mikirin kejadian antara Seul Ah, Mi Mo dan pacarnya. Dia ngerasa kasihan melihat Mi Mo yang dikhianati. Pas lagi nyeruput kopi, mata Soo Hyuk nangkep adegan Mi Mo nyebur di pantai. Buru-buru dia pergi ke pantai karena mikir Mi Mo mau bunuh diri.

Pertemuan itu membawa mereka berdua ke apartemen yang sama. Ternyata mereka berdua tinggal di lantai yang sama. Dan saling berhadapan. Tetangga dong. :D
Sejak saat itu ada banyak kejadian yang selalu mengaitkan Mi Mo dengan Soo Hyuk.

Review
Gue sedikit terganggu dengan karakter Han Mi Mo ini. Gimana enggak, dia baru aja diputusin secara brutal sama pacarnya. Ketemu sama Soo Hyuk yang ternyata teman SD-nya dan akhirnya jadi tetangga. Pas mereka berdua mabok dan mendaftarkan diri di KUA (kemudian milih dibatalin karena saat mabok keduanya gak sadar sama kelakuan ajaib yang mereka lakukan), Han Mi Mo malah langsung nyatain cinta sama Gol Hae Joon (Kwon Yul), teman baik Soo Hyuk. Yang tadinya jadi saksi saat mereka daftarin pernikahan di KUA.

Oh come on, habis diputusin, mabok trus ciuman dan daftar ke KUA, besoknya masuk RS eh malah nyatain cinta ke sang dokter.

Walau cinta emang gila, tapi ya jangan gila-gila amat gitu, sih.

Di antara keempat perempuan ini, gue paling suka sebenarnya sama kisah cinta Da Jung sama suaminya. Gimana mereka struggle buat tetap mempertahankan pernikahan yang udah kayak bongkahan es di kutub utara. Padahal dari awal nikah mereka berjuang sama-sama buat punya anak, sampe harus ikut program hamil yang ribet dan bikin emosi terkuras. Giliran ada anak eh keduanya makin jauh. Tapi setelah Da Jung diketahui memiliki kanker payudara dan akhirnya operasi. Suaminya laun mulai mencoba buat memperbaiki rumah tangga mereka. Gue suka karena prosesnya berjalan secara natural dan smooth. Suka sama akting Kim Tae Hoon di sini, walau gue kesel ngeliat dia di Angry Mom. :)))

Tapi, akting paling juara mungkin jatuh ke Soo Hyuk. Njir, bikin meleleh deh sama perlakuan dia ke Mi Mo. Bagemana dia ngelindungin Mi Mo dari lemparan fans Seul Ah. Sama cara dia mengekspresikan cintanya di depan Mi Mo. Akkkkk....




Bunuh Hayati di rawa-rawa, Bang. Bunuh Bang...

Drama ini lengkap sih, dari perselingkuhan, minta balikan sama mantan, cinta segitiga, bagemana buat bertahan dalam suatu hubungan, dan tentu saja persahabatan. Bakal dibikin ngiri karena keempat perempuan ini saling menopang kalo ada yang butuh pelukan. Kisahnya berjalan manis dan tentu saja happy ending. Judulnya udah jadi kunci, kan?

If I can rate it, I give 4 out of 5 stars on this drama. Ya walau episode terakhirnya ratingnya rendah karena kebanting sama Descendants of the Sun yang baru awal-awal tayang dan Come Back Mister. Selebihnya, worth it to watch.




4 comments:

  1. Lom selesai nonton drama ini. Stuck di episode 1. Males liat hairstyle Mi Mo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Kita malah suka. Di Fated to Love You kan pe tipis skali. Sama deng orang penyakitan.Lol

      Delete
  2. Incredible points. Great arguments. Keep up the great work. all of craigslist

    ReplyDelete