Wednesday, November 30, 2016

Ketika Adik Kelas Masuk Akun Lambe_Turah

Siapa sih manusia yang gak suka ngegosip? Kalo ada yang gak suka, boleh kali bagi saya dikit hati malaikatnya. Biar saya bisa tobat ngegosip.

Jujur saya suka mantengin akun-akun gosip di medsos. Khususnya di Instagram. Rasanya hampir semua gosip artis sudah khatam sama saya akibat follow akun-akun gosip tersebut. Biasanya gosip di akun gosip tersebut menyebar di grup Whatsapp buat dibahas rame-rame sama teman segrup. Yawla... udahlah ngegosip dosa, disebarin pula di grup. Ahahaha...

Dulu di Twitter/Instagram heboh sama akun gosip lambe lamis. Akun itu sangat fenomenal sebelum akhirnya tutup akun karena takut dituntut salah seorang artis. Padahal bahasan gosip di lambe lamis ini hanya berupa inisial tanpa menyebutkan siapa-siapa.

Setelah lambe lamis tutup, muncul banyak akun serupa dengan menebeng ketenaran akun lambe lamis. Beberapa tujuannya ternyata hanya untuk dijual saat follower sudah banyak. Sisanya ada yang tetap bertahan dan bahkan menjadi lebih besar namanya daripada si pendahulu.

Tersebutlah lambe turah. Saya follow akun ini dari masih ribuan follower dan sekarang sudah mencapai 1,2 juta follower. Warbiyasak sekali pencapaiannya untuk sebuah akun gosip. Karena akun-akun dengan tema serupa followernya hanya berkisar puluhan ribu atau ratusanseputar

Dengan nilai follower yang gak main-main di akun lambe turah, menjadi bukti bahwa banyak sekali orang yang suka bergosip. *hore punya teman* Entah yang hanya menjadi pembaca pasif (seperti saya) atau yang aktif berkomentar di kolom komontar biar gosip yang dibahas makin sip. 

Saya lalu jadi ngebayangin, gimana kalo saya atau orang yang saya kenal tiba-tiba masuk di lambe turah? Apa perasaannya? Senang? Sedih? Atau?

Tapi karena saya bukan artis alias rakjel dan teman-teman saya juga bukan artis. Hal tersebut mustahil. Sampai beberapa hari lalu saya dikejutkan dengan salah satu postingan gosip di akun lambe turah. 

Adik kelas saya menjadi bahan perbincangan terkait suaminya yang menjadi selingkuhan seorang artis.

Sebagai penggemar gosip tentunya harus berbanding lurus dengan kemampuan stalking. Karena percuma doyan gosip trus gak ditelusuri sampai akarnya. Iya dong, penggemar gosip juga mesti pinter. Jangan menjadi warganet alias netizen yang bacanya skip-skip itu. 

Saya mengenal adik kelas saya ini sejak SMP dan SMA. Gak kenal akrab sih walau kakaknya pernah sekelas dengan saya. Saya cuma tahu nama dan teman-teman sepergaulannya. Soal pribadinya saya gak tahu pasti. Saya bahkan baru berteman dengannya di Facebook di awal tahun ini. 

Lalu saya dibuat penasaran saat dia mengunggah foto-foto pernikahannya. Di dalam folder foto di akun Facebooknya, tidak ada penampakan sang suami. Kakak dan keluarganya pun tak ada yang mengunggah foto pernikahannya. Teman-temannya banyak yang gak tahu. Sebagai seorang yang pergaulannya luas tapi saat nikah hanya sedikit sekali yang tahu. Aneh kan ya? Tapi saat itu rasa penasaran saya hanya selintas saja. Karena itu tadi, saya gak kenal akrab dengan adik kelas saya ini.

Rasa penasaran saya yang selewat malah terjawab saat foto adik kelas saya muncul di postingan akun lambe turah. Reaksi awal saya tentu saja kaget, kemudian berubah takjub karena orang yang saya kenal kok bisa masuk di lambe turah. Kemudian rasa penasaran saya menjadi besar sehingga saya mencari tahu sendiri.

Saya mencoba membuka kembali foto-foto di akun Facebook adik kelas saya. Karena saya sempat meragu, ini beneran adik kelas saya dulu atau hanya mirip. Ternyata foto di akun Facebook dan akun lambe turah mirip, dari baju pengantin, pagar ayu, sampai venue-nya.

Kalo ada yang follow akun lambe turah, mungkin tahu kisah yang saya ceritakan ini. Di mana adik kelas saya ini belum lama menikah tapi suaminya ternyata diketahui jalan bareng dengan artis yang kebanyakan sensasi tapi gak ada prestasinya.

Yang lebih dulu heboh sebenarnya pengakuan dari istri pertama laki-laki yang jadi selingkuhan artis ini. Kemudian muncul foto pernikahan adik kelas saya dengan si laki-laki. Yang mana adik kelas saya ini ternyata adalah istri kedua. Adik kelas saya bahkan sempat memaki-maki di akun si artis dan berencana membuat perhitungan setelah dia melahirkan nantinya.

Jujur saya masih gak percaya kalo adik kelas saya bisa masuk lambe turah. Bukan kenapa-napa, tapi saya gak nyangka aja dia mau jadi istri kedua dengan track record dirinya yang berasal dari keluarga baik-baik dan taat beribadah. 

Tapi saya hanya bisa mendoakan yang terbaik aja untuk adik kelas saya ini. Manusia di luarnya mungkin terlihat baik tapi banyak yang suka salah memilih.



14 comments:

  1. Tungguin aku masuk lambe turah juga, ya, mih. Lain kali kalau aku yang masuk LT, postingannya harus lebih panjang dan lebih dalam analisisnya. *rikues dari sekarang *diketekin mamich

    ReplyDelete
  2. Ha ha ha..lambe turah ya mak :D baru kali ini aku dengar loh..trus trus gimana si adik kelas ? *eh

    ReplyDelete
  3. Duh Mbem... Mau dibahas sampe komen anak Tuhan sebenarnya tapi udah capek nulis panjang.

    Tenang, buat Mbem pasti dibahas sampe lemak-lemaknya. #loh

    ReplyDelete
  4. Wahahaha... Mau kubahas panjang, Mak. Tapi ih... Entar gimana niche blog ini, kok jadi blog hosip. 😂😂

    ReplyDelete
  5. Ha ha ha...tentukan saja mak mau dibawa kemana arahnya..tp lucu yak lambe turah

    ReplyDelete
  6. Iya mak.. Duh, jadi doyan banget ngehosip diriku karena akun-akun gosip itu. 😁

    ReplyDelete
  7. Aku tau siapa yg diomongin... hihihi. Ketauan deh follow LT juga :p

    ReplyDelete
  8. Baru tahu mbak ada akun gosip di IG *langsung follow* 😆😆

    ReplyDelete
  9. Ya ampuuun aku malah penasaran ama adek kelas yg di maksd hahahaha :p. Kalo LT aku ga ikutan mbak.. Tp ngikutin yg akun gosip lain :D

    ReplyDelete
  10. Follow Mak... Biar khazanah hosip makin sip. #loh

    ReplyDelete
  11. Ihir... Ada teman sedosa. 😂

    ReplyDelete
  12. Bukannya LT suka buka gembok kalo pagi? Kepoin aja mak. 😂😂

    ReplyDelete
  13. Aku follow juga deh. Eh,

    Hihiii...
    Ketularan

    ReplyDelete