Monday, September 12, 2016

Daftar Drakor bulan Oktober 2016

Pernah gak sih, naruh ekspektasi yang tinggi pada sebuah drama tapi ternyata gak sesuai ekspektasi? Daku ngalamin hal tersebut di Uncontrollably Fond yang baru aja tamat tanggal 5 September kemarin.

Karena tersepona sama akting Kim Woo Bin di The Heirs, daku kira bakal ngeliat akting yang sama yang bikin hati daku kena second lead syndrome saat itu. Ternyata drama UF bikin hati daku diremas karena kecewa. Manalagi akting Suzy Bae yang lempeng sepanjang drama. Emosinya dong... datar semua. Udah kayak Kristen Stewart in disguise.



Untungnya daku tipe yang cepat move on. Lepas dari UF yang mengecewakan buat daku, baiknya lanjut ke daftar drakor yang akan tayang di bulan Oktober nanti.

1. One Percent of Anything




Judul: 1% of Anything / One Percent of Something
Genre: Romance, comedy
Episodes: 16
Jaringan Penayangan: Dramax
Periode Penayangan: 5 Oktober 2016
Waktu: Rabu & Kamis. Pukul 21:00


Sinopsis

Drama One Percent of Anything ini adalah drama remake dengan judul yang sama di tahun 2003.

Drama yang diadaptasi dari novel online terkenal ini, berkisah tentang seorang laki-laki generasi ketiga dari keluarga kaya raya yang mengharapkan kekayaan sang kakek jatuh ke tangannya. Sayangnya dia dikejutkan dengan berita kalau kekayaan sang kakek diwariskan kepada seorang guru tak terkenal. Untuk mengklaim kembali warisannya, dia harus menikah dengan perempuan pilihan kakeknya.

Pemeran

Ha Suk Jin as Lee Jae In
Jun So Min as Kim Da Hyun

2. Man Living at My House




Judul: Man Living at My House
Genre: -
Episodes: 16
Jaringan Penayangan: KBS2
Periode Penayangan: 24 Oktober 2016
Waktu: Senin dan Selasa. Pukul 22.00

Sinopsis

Drama yang diangkat dari webtoon ini berkisah tentang Hong Na-Ri yang bekerja sebagai pramugari. Ibunya meninggal 3 tahun lalu dan dia tidak memiliki sanak saudara. Hong Na-Ri kembali ke kampung halamannya untuk mengunjungi makam ibunya. Di sana dia melihat seorang laki-laki di depan makam sang ibu. Go Nan-Gil memperkenalkan dirinya sebagai sang ayah. Sebelum sang ibu meninggal, dia menikah dengan Go Nan-Gil. Laki-laki itu tinggal di rumah ibu Hong Na-Ri dan membuka sebuah restoran kecil.

Pemeran

Soo-Ae - Hong Na-Ri
Kim Young-Kwang - Go Nan-Gil
Lee Soo-Hyuk - Kwon Duk-Bong


3. My Wife Having an Affair This Week




Judul: My Wife Having an Affair This Week
Genre: Romantic, comedy
Episodes: 12
Jaringan Penayangan: JTBC
Periode Penayangan: Oktober 2016
Waktu: Jumat dan Sabtu. Pukul 20.30

Sinopsis

Drama ini juga drama remake dari serial Jepang Konshu Tsuma ga Uwaki Shimasu. Drama ini didasarkan dari kejadian nyata.

Do Hyun-Woo yang bekerja sebagai seorang produser selama kurun 10 tahun. Dia menyadari kalau istrinya berselingkuh tapi tidak tahu bagaimana harus menanggapi. Do Hyun-Woo berusaha melindungi pernikahannya. Dia mencoba mencari jalan keluar dengan bertanya pada orang-orang asing di media sosial.

Pemeran

Lee Sun-Kyun - Do Hyun-Woo
Song Ji-Hyo - Hyun-Woo's wife
BoA - Kwon Bo-Young









1 comment: