Tuesday, March 14, 2017

Kenapa Butuh Gosip di Lamtur Kalo Drama di Twitter Lebih Hot? #TwitterSeries

Mumpung lagi anget banget dan sampe hari ini masih pada heboh soal drama selebtwit, gimana kalo dibahas dimari juga.

Tenang ini bukan blognya admin Lamtur. Cuma mau ngeramein aja, mayan kan blog ada tulisan baru.

Eh, apa gue bikin konten sendiri yak soal hosip-hosip beginian di blog? Wkwk. Di Twitter sih gue ada konten #MalamGibah yang emang buat bahas gibah rangorang. Coba difollow dulu itu akun @naztaaa, isinya sih banyakan fangirling tapi kalo ada rikues buat ngegibah ya pasti dijabanin. #eaaa 

Iya, emang selow banget yang punya akun sampe musingin kehidupan orang lain. :(

Etapi, mungkin ada yang bertanya-tanya, "emang ada drama dan twitwar apa di Twitter?" kok timeline saya adem aja."

Ih, pasti following-nya bukan yang suka drama kek list following gue. Elu aja kali yang demen drama juga?  Iya,  nih.  *urek-urek tanah*

Jadi ya, beberapa hari ini lagi heboh soal selebtwit, dari drama selengki sampe twitwar.

Di awali dengan drama selingkuh dari salah satu selebtwit yang dikenal sebagai tukang meme di Twitter. Dese juga admin akun film yang suka cenayang-cenayang itu.

Gue tadinya udah liat foto dia selingkuh dari pagi di akun salah satu selebtwit yang katanya sih jurnalis di Jakpos, tapi gak ngeh karena mikir lagi bercanda. Agak siangan eh tahunya mulai rame dibahas kalo ada selebtwit yang ternyata selingkuh sama istri orang. Muncullah berbagai skrinsyut dan tentang dia dan si perempuan yang katanya sih mereka selingkuh.


Pembenaran kalo mereka selingkuh juga diiyakan lewat akun suaminya. Ya walau di akun si suami gak bilang secara gamblang sik, tapi kalo buka timeline-nya ya terbaca jelas.

Sampe sekarang gak ada klarifikasi dari selebtwit yang bersangkutan dan si perempuan. Jadinya netijen makin berpikiran macam-macam dan menganggap kalo tuduhan itu benar.


Jelang dua hari dari drama selingkuh tersebut, muncul kehebohan soal selebtwit yang berantem sama pacarnya. Kedua belah pihak saling klarifikasi menurut versi masing-masing.


Tapi kalo ditelusuri dua orang ini rada nganu. Maksudnya terlalu drama beneran.



Masih di hari yang sama, malamnya ada twitwar. Gerombolan yang ngaku elite Twitter secara sengaja nyerang ke salah satu akun cewek yang belakangan jadi viral karena video soal mantannya yang kecubung apalah apalah.


Kenapa gue bilang sengaja? Karena mereka emang manas-manasin biar pada twitwar, padahal yang dipanasin itu temen mereka sendiri.


Gimana dramanya seru abitch, kan?

TAPI KENAPA DISENSOR SEMUA NAMANYA?

Ya kan biar pada usaha buat stalking. Fufufu~

Sebenarnya fenomena selebtwit drama kayak begini udah ada sejak circa 2009. Dari yang suka dm-in follower trus diajak bobo bareng, sampe yang suka blunder sama twitnya. Makanya sampe ada akun @faktaselebtwit yang ngebongkar busuknya kehidupan selebtwit, tapi isinya lebih banyak nyerang beberapa personal aja sik. Kalo #AnakTwitterLama pasti tahulah akun ini.

Gue juga gak tahu, patokan buat jadi selebtwit itu apa? Banyaknya follower? Engagement ke follower? Twit yang diRT sampe ribuan? Atau apa? Gak ngerti juga gue. Tahunya si anu dan si anu sudah dilabeli sebagai selebtwit. Entah atas dasar apa.

Buat gue sih Twitter emang lebih dari medsos lainnya, karena semuanya lengkap ada di sini. Dari yang demen bahas SARA, politik, fangirling kek gue, sampe drama, ada semua. 

Beda sama drama atau hosip di akun Lamtur di IG yang semuanya tentang artis. Atau ketik YA/AMIN di Facebook biar masuk surga. Belum lagi yang pada drama ada yang follow akun gue. Walau gak kenal secara personal tapi berasa kenal aja gitu, makanya suka kaget kalo tahu-tahu muncul drama.

Jadi, kenapa butuh Lamtur kalo di Twitter dramanya lebih ngehek. 


Dan biar gak terjebak sama yang namanya selebtwit...

16 comments:

  1. Dan aku bengong bacanya krn ga tau siapa yg dimaksud wkwkwkwkwk ..

    Duuh sejak putus ama twitter kenapa malah jd hot begitu yaak :p. Jd galau apa aku balikan aja ama twitter yak :D.. Biar ga ktinggalan hosip seru :p

    ReplyDelete
  2. Wah, sekian lama nggak main twitter, timeline selalu aman sentausa tanpa mara bahaya XD emang bener kali ya followingku tipe2 yang aman hahaha.

    Aku gak ngerti pula itu siapa2 aja yang heboh dighibahin XD butuh heart to heart ke twitter lagi kali ya hahaha

    ReplyDelete
  3. Duh, isi timeline aku dari sejak main Twitter drama abis, Mbak. :)))

    ReplyDelete
  4. Hayuk main Twitter lagi. 😁😁

    ReplyDelete
  5. Aku ga ngerti bahas apa dan siapa hahaaa .. Maapkeun, Mak. Kurang gaul nih

    ReplyDelete
  6. Waaaah aku make twit buat live twit doang skrg. Hmmmm sepertinya perlu dihidupkan lagi dan cuss kepo aaaah

    ReplyDelete
  7. Spotted beberapa akun yg aku tauuu. Waaah heboh juga yaaa.. Kmrn blas ga buka twitter, ternyata ada kasus begini tohh.

    ReplyDelete
  8. Saya main Twitter udah lumayan lama sih tapi ga pernah nemu yang ginian. Dramanya seputar fanwar fans klub sepakbola & fams grup KPop hehe

    ReplyDelete
  9. Dah lama gak main Twitter. Jadi penasaran kan 😸

    ReplyDelete
  10. Aku penasaran tapi nggak tau sapa orangnya, tapi kepo, tapi males stalking, tapi tapi tapi, hahaha. Dulu suka antusias sama twitwar, tapi sejak diserang sama banyak bot dan pasukannya si selebtwit pas mau liputan soal selebtwit yang pernah adu pukul dulu jadi rada berkurang main twitter nih. Soalnya selebtwit juga kalo ngetwit suka rada lebay, haha.

    ReplyDelete
  11. aku mah pusing sendiri, soalnya kagak ngerti siapa dan gimana kronologinya, wkwkwk

    ReplyDelete
  12. Wkkka aq kok ga pernah nemu yg begituan ya di Twitternya, yg qfollow akun2 brand dan quote2 bijak soalnya:D. Jadi kepo

    ReplyDelete
  13. Dan drama twitwarnya masih ada sampe sekarang. 😂😂

    ReplyDelete
  14. Aku jrg pke twitter klo pun buka akun twitter pasti lg ada job, haha. Lagian knp hrs gibah sih? 😂😂😂

    ReplyDelete
  15. Karena kalo ngehosip jangan nanggung, mb... *dikutuk*

    ReplyDelete
  16. Untung nda pernah main twitter

    ReplyDelete