Sunday, October 8, 2017

Hello Moonella

Salah satu unlocked achievement gue tahun ini adalah menjadi pemenang Gramedia Writing Project. Sudah 3 tahun diadakan dan tiap tahun gue setia untuk mengiikuti semuanya, baru di tahun ketiga inilah gue terpilih menjadi salah satu pemenangnya. Mendapat hadiah, trophy dan naskah yang akan diterbitkan oleh Gramedia. Mimpi yang gue tenun sejak 2010 akhirnya berbuah manis.


Menerbitkan buku tentunya bukan perkara sederhana, karena masih banyak orang awam yang berpikiran kalo menulis dan menerbitkan sebuah buku hanya dalam sekali jentikan jari. Mereka gak tahu proses yang terjadi di baliknya. Berat dan berdarah-darah, mamen.

Karena itu gue tahu kalo menerbitkan buku itu gak mudah. Menulisnya apalagi. Walau udah terkenal dan punya nama sekalipun, menulis dan menerbitkan buku tidaklah gampang. Makanya gue salut sama yang bisa menulis dan menerbitkan bukunya sendiri.

Salah satunya adalah buku Hello Moonella. 


Tadinya gue gak kenal siapa Moonella ini. Ternyata dia adalah selebgram anak yang terkenal. Dengan jumlah follower hampir mencapai 1 juta orang, impresi dan konten yang menarik tentu saja yang membuat bayi berusia 3 tahun ini sampai mendapat follower yang begitu banyaknya. Follower gue mah boro-boro, beli choki-choki aja cuma dapat dua.

Baby Moonella atau dikenal dengan sapaan Munel baru saja meluncurkan buku miliknya yang berjudul Hello Moonella pada hari Kamis, 5 Oktober 2017 kemarin. Bertempat di Harlequin Bistro, Kemang. Buku bertema creativity book ini terlihat menggemaskan dengan karikatur Munel di bagian kovernya.


Buku Hello Moonella bukan hanya buku parenting semata. Ada ilustrasi, games, photo collection yang tersedia di dalam buku yang bisa dinikmati orangtua dan anaknya. Buku ini juga bukan tipikal novel tapi dibikin seru dan colorful dengan tutur bahasa yang mudah dipahami. Jadi anak-anak bisa belajar dan menikmati gambar-gambar di dalamnya.


Ada juga tips-tips ringan dan cerita personal dari mami, papi, dan Munel. Cerita tentang keseharian dan pengalaman pribadi Munel yang lucu dan menggemaskan.

Tema buku yang dipilih adalah Summer. Munel diibaratkan maminya seperti musim panas yang ceria.

Latar belakang buku Hello Moonella karena banyaknya permintaan dan keingintahuan dari para follower tentang keseharian Munel. Terinspirasi dari diary digital di akun @babymoonella, akhirnya mami Munel membuat sebuah buku. 

Siapa sih yang gak gemas dengan kelakuan anak perempuan berpipi bakpao ini? Saat gue melihatnya secara langsung aja langsung gemas. Gimana enggak, tiap kali diajak berfoto, Munel secara spontan langsung berpose dan senyum. Walau kadang ada masa dia merasa jenuh, ya namanya juga masih anak bayi.


Buku Hello Moonella juga mengajarkan anak untuk lebih peduli serta perhatian pada sekitarnya dengan cara-cara yang sederhana. Jadi, kalo mau nyari buku aktivitas dan parenting yang membawa manfaat positif, buku Hello Moonella bisa menjadi pilihannya.

Selain launching buku, ada juga coloring competition. Munel dan anak-anak lainnya bersama-sama mewarnai coloring book yang juga dikeluarkan bersamaan dengan buku Hello Moonella. 


Hello Moonella sudah tersedia di toko-toko buku dan bisa dibeli secara daring pula di akun Instagram @hellomoonella.

Grab it fast, guys!

1 comment:

  1. Well. Dulu aku suka mantengin akunnya munel ini. Tapi belakangan udah ganti haluan follow @ericlaire.fujie

    Alasannya simpel: ortunya munel terlalu doyan tampil. Aku kadang suka anaknya, tapi ga begitu terhibur lagi ketika dikit-dikit ada emaknya. Bedanya sama Kirana, ibuknya di luar frame dan cuma kedengeran suaranya aja. Terus di munel kebanyakan ngiklan bareng ortunya. Ya, di akun Eri juga ngiklan, tapi lebih 'halus' dan masih menyajikan konten utama yaitu kegemay-an si bayik.

    Salam.
    Mantan fans munel. :))

    ReplyDelete