Thursday, March 8, 2018

5 Akun Instagram Perempuan yang Doyan Olahraga Versi Gue

Holaaa...

Sepagi ini gue sudah di gym. Bertemu kembali dengan seperangkat alat berat macam barbel, dumbbell, curl bar, bench, dsb. Tentunya setelah anak dan suami berangkat menggapai aktivitas harian mereka setiap weekdays.

Sudah 2 bulan ini gue rutin workout di gym. Dengan jadwal 5 days/week dan durasi 1-2 jam. Sudah ada hasil? Uhm, secara tak kasat mata sih belum tapi secara ragawi ya gue bisa merasakan sendiri kalau gue semakin setrong.

Setrong dalam artian badan gue terasa bugar, gak malas-malasan, dan lebih padat. Walau berat badan gue saat ini masih stuck di angka 60 kg tapi sebagian lemak sudah mulai berubah menjadi otot.

Wait...

Di postingan ini belum mau bahas my gym journey, karena yang mau gue bahas di sini adalah orang-orang yang secara tidak langsung ikut memotivasi gue agar mau menerapkan gaya hidup sehat dengan cara rutin berolahraga.

Salah satu hal positif media sosial adalah inspirasi dan energi positif yang dibagikan seseorang kepada orang lain (follower-nya). Di Instagram hampir 60% following gue adalah para pencinta olahraga, baik yang suka ngegym, yoga atau home workout, baik lokal maupun orang bule.

Kali ini gue mau berbagi 5 akun pencinta fitness lokal yang gue follow karena kebiasaan, gaya hidup, dan vibe positifnya. Yang kesemuanya adalah perempuan.

1. Adinda Sukardi (@saktidin)


Gue follow beliau secara kebetulan karena postingan saat dia lagi workout nongol di explore. Tadinya ngira kalau dia bukan orang Indonesia karena kepsyennya selalu berbahasa Inggris. Tahunya asli cewek Indonesia yang sangat badass. She really gives a good vibes. Dari pola makan sampai training workout-nya. Sila dicek isi feed-nya yang sungguh membuat diri ini serasa menjadi sisa jelantah dari tahu bulat digoreng dadakan.

2. Nadira Diva Vitani (@petitedivaa)


Sama kayak akun mbak @saktidin, akun Diva juga nongol di explore. Well, semua yang gue rekomendasikan memang pada nongol di explore karena gue lebih suka buka explore ketimbang home timeline. Kalau @saktidin isinya bermacam training ala Ninja Warrior, maka @petitedivaa berisi home workout yang mudah diikuti sehingga gak ada lagi alasan bilang gak bisa olahraga karena gak bisa ke gym. @petitedivaa juga mengajarkan kalau konsistensi adalah kunci dan bukan terbentuk sekejap mata.

3. Vanessa Budihardja (@chillibean)


Nike trainer, ACE personal trainer, salah satu coach di @empirefitclub, kurang lebih begitu data diri Vanessa di bionya. Gue baru follow dia kemarin karena lihat dia foto bareng @saktidin. Karena dia seorang personal trainer dan coach tentu saja gak usah diragukan lagi caranya berolahraga itu kayak gimana.

4. Meike Weldhery (@meikeweldhery)


Mbak Meike adalah contoh buibuk zaman now. Meski sudah beranak dua tapi body-nya gak kalah sama body anak perawan. Konsistensinya latihan di gym berbuah hasil yang bikin iri perempuan lain. Termasuk gue. Makanya gue follow demi tahu latihan apa saja yang Mbak Meike lakukan.

5. Fit4l5 (@fit4l5)



Anu, gue gak tahu sapip nama mbaknya karena gak dicantumin di akunnya. Tapi ini bukan akun anonim sih. Hhhhh. Hasil sekrol feed mbaknya, gue jadi tahu kalau namanya Jane. Oke, Mbak Jane ini representasi gaya hidup sehat ala sosialita. Jadi kalau mau tahu gimana pola hidup para orang tajir, intip aja feed Mbak Jane. Yang bikin gue follow tentu saja karena otot lengannya yang daebak sekali.

Nah, itu deh segelintir orang-orang yang bikin rasa malas gue lenyap dan membakar niat agar mau konsisten berolahraga dan menerapkan gaya hidup sehat setiap hari. Ada lagi para fitness babe dari luar yang sama kerennya dan bikin iri maksimal karena body goal mereka. Tapi nanti aja gue bahasnya.

Kalau kalian rutin olahraga gak? Atau adakah orang-orang yang menginspirasi sampai membuat kalian termotivasi juga? Kalau ada tolong berbagi di kolom komentar, ya.

2 comments:

  1. Saya suka juga olahraga, olahraga favorit adalah lari, renang dan yoga. Terkahir ini ikut latihan karate. Wih bisa six pax gitu ya perut wanita macam mbak Diva. Saya juga pengen perut flat abis melahirkan duo krucils, nih, makanya lagi rajin latihan buat perut di rumah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. (((karate)))

      Wah, mbak sungguh setrong! Semangat olahraganya ya. Demi hidup sehat sampai tua. 💪

      Delete