Monday, May 11, 2020

#DiRumahAja Sambil Berdonasi



Siapa yang kesal karena semalam banyak banget yang datang ke salah satu gerai makanan siap saji di Sarinah karena kabarnya mau ditutup selamanya? Aturan PSBB hanya sebatas aturan nggak penting. Hanya karena meromantisasi kenangan mereka sampai berkerumun di sana dan mengabaikan kesehatan bersama. Padahal banyak yang sudah berkorban nggak ke mana-mana, literally 2 bulan lebih hanya di rumah aja. Saya salah satunya.

Efek penyebaran Covid-19 ini udah kayak film sci-fi yang nggak pernah kita duga. Berawal dari satu kota yang kena, berikutnya satu dunia langsung luluh lantak. Semua itu dalam kurun 3 bulan sejak penyebarannya. Secara nalar dirasa nggak masuk akal tapi beneran kejadian. Sayangnya di kondisi kayak begini superhero dari Marvel Universe or DC Universe nggak muncul. Superhero sesungguhnya adalah para tenaga kesehatan yang bekerja mati-matian bahkan yang beneran kehilangan nyawa karena menjadi penjaga di garda terdepan masalah kesehatan ini. Yang bebal justru sebagian masyarakat yang masih menganggap penyebaran virus Covid-19 sebagai hal sepele bahkan konspirasi elit global.

Banyak sekali yang terkena imbasnya. Dari kehilangan pekerjaan, mata pencaharian, sampai tutup usaha. Semua terasa berat. Semakin berat karena sekarang adalah bulan puasa. Bulan suci Ramadan yang dipercaya bisa membawa berkah bagi setiap umat Islam. Ujian puasa menjadi semakin double akibat pandemi ini.

Tapi di tengah pandemi ini, banyak juga pihak yang masih mau peduli dan berbagi dengan sesamanya. Dalam kondisi seperti sekarang ini, segala penerapan dari mata pelajaran PKn sepatutnya diberlakukan. Saling bantu dan tolong menolong tanpa melihat siapa yang dibantu atau ditolong. FWD Life ikut melakukan kampanye pencegahan harus tetap berjalan dengan tetap di rumah aja. FWD Life mengajak kita semua melalui Kolaborasi untuk Berbagi lewat #BerbagiBarengFWD. Kita diajak ikut berdonasi kalori melalui tantangan workout setiap minggunya. Tinggal daftar dan ikuti weekly challenge-nya di bit.ly/berbagibarengFWD. Biaya pendaftaran akan dikonversi langsung menjadi donasi untuk adik-adik di SOS Children’s Village. Bonusnya kita akan mendapatkan free jersey dari FWD Life di akhir periode kampanye.       

Pada hari Rabu, 6 Mei 2020, FWD Life live Instagram berkolaborasi dengan Gofit mengajak para follower ngabuburit sambil bakar kalori. Ada Zee Zee Shahab sebagai host sekaligus health influencer dan Sistya Windasari sebagai instruktur. Sambil ngobrol tentang cara berdonasi, Mbak Sistya mengajak para follower untuk ikut berolahraga dengan gerakan-gerakan ringan tapi bikin tubuh mengeluarkan banyak keringat. Satu jam ngabuburit yang berfaedah.


Tanggal 8 Mei 2020, FWD Life kembali mengajak untuk berpartisipasi di Zoom. Masih ada Zee Zee Shahab dan Sistya Windasari juga. Selain itu ada Evelyn Simanjutak sebagai Head of Bancassurance Business at FWD Life Indonesia dan Luthfi Moch. Zaky sebagai Corporate Partnerships at SOS Children’s Villages Indonesia. Mbak Sistya berbagi tips tentang cara hidup sehat, mulai dari olahraga praktis selama puasa sampai makanan yang dimakan saat berbuka. Ibu Evelyn juga ikut berbagi cara dia menjaga healthy lifestyle selama pandemi.


Sistya Windasari

Luthfi Moch. Zaky

Evelyn Simanjuntak

Dari Kolaborasi untuk Berbagi ini, diharapkan para peserta yang ikut bisa membantu menciptakan senyum bagi adik-adik di SOS Children’s Villages. Karena lebih dari 5.500 anak asuh dari 2.400 keluarga berada di desa SOS. Mereka tersebar di seluruh Indonesia yang sangat rentan terdampak pandemi ini. Makanya melalui #BerbagiBarengFWD ini sama-sama mau merangkul kerjasama berbagai pihak agar mau berbagi dengan yang lain.



No comments:

Post a Comment