Saturday, March 5, 2022

Under Eyes Saya Berkurang Karena Pond's Triple Glow Serum

Saya termasuk late bloomer. Kalau yang lain puberty hit sejak umur 20-an, saya baru merasa diri saya enak dilihat ketika saya sudah berumur 30-an. Mungkin sekitar umur 35 tahun. 

Yang bikin saya nggak pede mungkin karena sejak saya remaja saya sudah punya under eyes, well, hollow eyes sih lebih tepatnya. Area di bawah mata saya terlalu masuk ke dalam jadinya muka saya terlihat jauh lebih dewasa dari umur aslinya. Ini kurang lebih karena genetik, sih. 

Muka saya nggak pernah kusam, karena urusan skincare sebenarnya saya sudah aware sejak masa sekolah. Pernah melewati namanya terjebak produk krim muka abal-abal karena ngeliat muka teman saya yang kinclong banget. Tapi urusan warna muka dan kulit jatuhnya kontras, kayak zebra.

Semasa kuliah saya juga rutin bersihin wajah walau pemakaian produk wajah belum se-hype dan seberagam sekarang. Dulu tahunya bersihin muka aja lalu pakai pelembab. Belum ada namanya sheet mask, serum, essence, retinol, dan sebangsanya. 

Memasuki usia 30-an saya baru paham tentang berbagai fungsi skincare. Nggak semua bisa dicampur dalam satu pemakaian. Semisal; retinol nggak boleh dibarengi dengan AHA/BHA atau retinol dengan Vitamin C. Risikonya bisa membuat kulit kemerahan, mengelupas, hingga iritasi. Muka bukannya glowing malah suffering

Apalagi memasuki umur 30-an, perempuan suka insecure dengan penampilan kulit wajah. Ada kerut halus sedikit aja langsung panik. Banyak yang belum siap untuk aging, termasuk saya. Makanya penggunaan berbagai macam produk skincare penting untuk memperlambat penuaan. Tapi kalau memilih produk salah juga apes. 

Pemakaian Vitamin C awalnya bukan prioritas saya di produk skincare yang saya beli. Saya lebih mengandalkan sheet mask dan retinol. Padahal produk berbahan Vitamic C sangat baik untuk membantu menghilangkan flek hitam di wajah. Semakin sering terpapar matahari biasanya menyebabkan flek hitam muncul. 

Saya butuh memilih dan memilah dulu produk Vitamin C yang cocok bagi wajah saya. Semasa saya kuliah, saya punya pengalaman menggunakan salah satu produk skincare yang mengandung Vitamin C, alhasil muka saya menjadi iritasi. Karena alasan ini saya menghindari produk berbahan Vitamin C. 

Semenjak pemakaian produk skincare semakin hype, variannya juga semakin variatif. Saya mulai mencoba memakai produk berbahan Vitamin C. Beberapa waktu lalu saat serum dan sheet mask saya habis, saya ingat di Indomaret dekat rumah biasanya di rak perawatan tubuh dan wajah suka ada produk-produk yang harganya available. Di jejeran rak sheet mask, saya menemukan Pond's Triple Glow Serum bentuk sachet. Ada juga Pond's Triple Glow Serum Mask. Saya sih sudah menggunakan brand ini sejak saya masih sekolah. Saya suka produk pembersih wajahnya, cocok di kulit normal saya. 

Biasanya kalau ngeliat varian baru, saya suka googling dulu. Nyari tahu apa kelebihannya, kalau oke baru beli. Pond's Triple Glow Serum dan Pond's Triple Glow Serum Mask ternyata punya kandungan konsentrat 60x lebih efektif dari Vitamin C. Membuat kulit wajah jadi lebih sehat, cerah dan lembut. 

Saya sih suka tanpa ekspektasi kalau beli produk. Kalau cocok hayuk dibeli lagi, kalau nggak ya terpaksa ganti lain. Walau kulit saya terbilang nggak banyak rewelnya tapi saya selalu memberikan produk yang bagus. Bagus pun nggak selalu mahal. Skincare saya selama ini harganya semua masih sangat terjangkau isi dompet. Jarang banget pakai produk high end

Dibekali hasil googling dan baca review, saya akhirnya membeli kedua produk ini. Harapannya sih nggak banyak, cocok aja di wajah. Soalnya saya termasuk yang nggak paham kenapa banyak perempuan maunya membeli produk dengan alasan pengin kulitnya jadi putih. Kenapa bukan cerah? Lebih masuk akal mencerahkan daripada memutihkan. Apalagi kita terlahir sebagai penduduk daerah tropis, masa mengharap kulit seputih salju. Iklim dan genetik itu ikut berperan membentuk pigmentasi kulit. Kalau bukan keturunan ras asiatic mongoloid atau ras kaukasoid trus maunya warna kulit putih mayat kan aneh. 

Gimmick marketing di media sangat berperan besar membangun image gatekeeping seperti ini; perempuan cantik itu harus putih. Padahal semua jenis kulit itu cantik apalagi yang dirawat. 

Pulang ke rumah jadilah saya memakai produk yang saya beli. Biasanya saya memakainya siang karena malam saya kadang pakai retinol. Selama beberapa hari pemakaian agak surprised dengan hasilnya. Kulit wajah saya lebih plumpy dan... under eyes saya terlihat lebih samar. Huhuhu, mau nangis rasanya. 

Left: before
Right: after

Mungkin alasan kenapa Pond's Triple Glow Serum dan Pond's Triple Glow Serum Mask beneran efektif di wajah saya, karena konsentratnya mengandung serum pencerah yang menggabungkan 3 kekuatan terbaik: 

-Gluta-Boost-C: mengandung glutathione, antioksidan yang dikenal mampu mencerahkan kulit. Formula unik Gluta-Boost-C efektif menyamarkan flek hitam, untuk wajah tampak cerah dan warna kulit merata.

-Vitamin B3+:  menyamarkan pori untuk wajah tampak mulus. 

-Hyaluronic Acid: menyerap mendalam ke setiap lapisan epidermis kulit untuk wajah tampak lembap berkilau. 

Sekarang berharap produknya bisa tetap awet di wajah saya. Selain harganya terjangkau isi dompet, Pond's Triple Glow Serum ada kemasan sachet yang praktis dibawa ke mana-mana. 










No comments:

Post a Comment