Thursday, May 10, 2018

Festival Pasar Malam Jepang di Aeon Mall BSD City

Apa rasanya main di festival pasar malam Jepang? Seru. Etapi gue gak pergi ke Jepang. Belum yorobun. Ku masih sobat misqin yang keuangannya diutamakan buat ngurusin tetek bengek dalam keluarga ketimbang dipakai jalan-jalan. Tapi ke Jepang adalah salah satu wishlist. Aminnya, please. *sodorin mic*

Lalu kenapa bisa main di festival pasar malam Jepang kalo gak ke Jepang?

Oh, tentu saja bisa. Kan di bulan Mei ini Aeon Mall BSD City yang bernaung di bawah PT ASML Indonesia berulang tahun yang ketiga. Dari tanggal 3-13 Mei 2018, di atriumnya ada festival pasar malam Jepang lengkap dengan Yagura (Menara Bon Obori) dan lentera. 

Tahu Bon Obori kan? Itu loh, salah satu tarian rakyat Jepang ketika ada festival atau perayaan. 

Nah, gue datang pada tanggal 5 Mei, pas weekend. Ada banyak booth jualan mulai dari sushi, takoyaki, kue dan snack khas Jepang. 

Kebetulan gue bawa dua krucil ikut dan mereka hepi banget. Karena ada berbagai permainan tradisional khas Jepang yang bisa mereka cobain seperti Yoyo Tsuri, Ningyo Sukui, dan Origami. Apalagi pas di panggung lagi ada pertunjukan dari Shimajiro.




Karena hari itu para blogger juga diundang, kami bisa berpartisipasi dalam Yosakoi Workshop. Aeon Mall BSD City mengundang Yosakoi Naruko Odori "Hyakka Ryouran" yang ditunjuk oleh Perfektur Kochi, Jepang sebagai perwakilan Yosakoi di Indonesia tahun 2017 lalu. Para blogger diajak belajar menarikan tarian Yosakoi


Workshop berikutnya adalah Shodo atau kaligrafi Jepang. Senseinya adalah Nachu yang merupakan mantan member SDN48. Bukan sekolah dasar negeri 48 yak. Tapi sister group dari AKB48 dan JKT48. Itu loh, I want you~ I need you~ hayo, siapa oshinya di ketiga sister group tersebut? 


Nachu ini sudah bersertifikasi loh, jadi gak sembarang karena orang Jepang aja makanya ngajarin Shodo. Dia ikut kelas dan pelatihan juga sampai bisa mengajarkan Shodo. Kalo enggak ya gak bisa. 

Pertama Nachu menampilkan atraksi Shodo di kertas berukuran 5 meter dengan kuas Shodo segede bagong. Lalu berikutnya para blogger diajak menulis Shodo di kertas yang sudah disiapkan panitia.


Selain workshop Yosakoi dan Shodo, ada juga Teater Enjuku, sebuah kelompok seni teatrikal Jepang. Ada juga pop culture Jepang macam cosplay, local idol dan local J-Pop band



Sejak dibuka tahun 2015, Aeon Mall BSD City terus melakukan pengembangan dalam segi fasilitas maupun gelaran acaranya, kata Windy Bharata selaku General Manager Operation Aeon Mall BSD City. 

Selain festival pasar malam Jepang, ada special sale. Diskon sampai 70% di lebih dari 60 tenant yang berlangsung dari tanggal 28 April - 13 Mei 2018. 

Buat yang mau merasakan kemeriahan ulang tahun dari Aeon Mall BSD City, cuss ke sana. Masih ada 2 hari lagi. 


No comments:

Post a Comment