Tuesday, June 12, 2018

Anak Ketagihan Dipijat Menggunakan Minyak Telon Halal

Anak pertama saya terbahak-bahak ketika saya menempelkan kedua telapak tangan saya di punggungnya. Geli, Ma. Begitu katanya di antara gelak tawa. Anak lelaki saya ini memang mudah geli ketika tubuhnya disentuh. Tahan ya, kata saya. Anak saya melempar pandang pada deretan botol minyak kayu putih dan minyak telon halal HUKI yang saya letakkan di meja, dia tersenyum. Lalu saya menuangkan minyak telon HUKI sedikit-sedikit di atas punggungnya sambil mulai memijat pelan membentuk gerakan love motion. Anak saya masih merasa geli namun beberapa saat kemudian dia mulai merasa nyaman.


Sejak bayi kedua anak saya tidak terlalu terbiasa dipijat. Pijat memijat hanya dilakukan ketika mereka masuk angin atau kembung atau sedang tidak enak badan. Belakangan ini saja keduanya mulai menyukai kegiatan pijat memijat ini. Anak saya sangat suka jika tubuh mereka dibaluri minyak kayu putih HUKI atau minyak telon HUKI. Dua produk yang selalu saya gunakan sejak mereka bayi. 

Hari ini si kakak saya pijat karena kemarin sore dia main hujan-hujanan. Saya menggunakan minyak telon Huki karena cocok sebagai minyak pijat bayi atau pada anak-anak. Minyak telon hangat yang langsung bereaksi pada saat tubuh anak dipijat. Cocok sekali sebagai obat masuk angin anak atau obat kembung anak. Si kakak langsung terlelap usai saya selesai melakukan gerakan menggaruk pada punggungnya. 

Pada tanggal 9 Juni Baby HUKI mengadakan Baby HUKI Mums Blogger Gathering yang berlokasi di Ashley Hotel Jakarta. 


Hadir sebagai pembicara Risa Trisanti, Marketing Manager Baby HUKI. Yang menjelaskan mengapa Minyak Kayu Putih Baby HUKI dan Minyak Telon Baby HUKI lebih baik dibanding dengan yang lain?

1. HALAL
Sudah tersertifikasi MUI dan terjamin kehigienisan serta kehalalannya dari pemilihan bahan hingga ke proses akhir.
2. Kehangatannya disesuaikan dengan kulit anak.
3. Tekstur pada MINYAK KAYU PUTIH Baby HUKI/MINYAK TELON Baby HUKI lebih pas untuk dioleskan di badan bayi/anak.
4. Kemasan praktis (Flip cover).

Minyak Kayu Putih Baby HUKI dan Minyak Telon Baby HUKI Cocok digunakan untuk siapa saja?

Minyak telon biasanya lebih cocok digunakan untuk bayi & balita, dengan usia 0 sampai 3 tahun. Sedangkan Minyak Kayu Putih digunakan pada anak usia 3 tahun ke atas dan juga orang dewasa.

Minyak Kayu Putih Baby HUKI dan Minyak Telon Baby HUKI tersedia dalam berbagai ukuran yang praktis sesuai kebutuhan: 30 ml, 60 ml, 125 ml.


Kemudian hadir pula Dokter Spesialis Rehab Medik Brawijaya Hospital Antasari, dr.Amendi Nasution, SpKFR (K) yang menjelaskan tentang pentingnya pijat pada bayi. 

Ada beberapa manfaat pijat pada bayi:
  1. Membantu perkembangan mental, sosial, dan fisik.
  2. Bayi lebih rileks.
  3. Membuat ikatan/bonding dengan orangtua terutama dengan ibunya sendiri.
  4. Membantu pengaturan sistem pencernaan, respirasi dan sirkulasi.
  5. Membantu meredakan ketidaknyamanan (kolik, tumbuh gigi). 
  6. Membuat tidur lebih berkualitas.
  7. Membuat rasa percaya diri dalam mengasuh bayi.
  8. Meningkatkan komunikasi antara orangtua dan bayi.
  9. Meredakan stress orangtua.

Ada pun waktu yang tepat untuk memijat adalah:
  • Pagi hari saat orangtua dan bayi siap memulai hari.
  • Pada waktu malam agar membantu bayi tidur nyenyak.

Hadir pula Arina, Fisioterapis Brawijaya Hospital Antasari yang mempraktikkan beberapa gerakan memijat yang benar pada bayi.

Salah satu pelayanan unggulan di Brawijaya Hospital Antasari adalah Baby Massage atau Pijat Bayi yang didukung oleh dokter spesialis rehab medik anak dan terapis profesional, salah satunya Mbak Arina. Pijat Bayi berguna untuk mengoptimalkan tumbuh kembang si kecil melalui stimulasi sentuhan yang dapat merangsang semua sistem sensorik dan motorik untuk pertumbuhan otak, membentuk kecerdasan dan perkembangan fungsi pada si kecil sesuai tahapan usianya.

Lalu ada Yasmin Zata Ligouw dan Kania Safitri sebagai Mom Blogger Influencer yang berbagi cerita pijat memijat pada anak mereka.

Baby HUKI sudah berdiri selama 23 tahun. Ini adalah brand lokal yang tadinya mengeluarkan produk botol susu dan pembersih botol tapi 5 tahun belakangan mengeluarkan produk non botol susu. Jika ingin tahu lebih banyak tentang produk-produk dari Baby HUKI bisa dilihat di situsnya, www.babyhuki.co.id

Jangan lupa follow media sosialnya agar tidak ketinggalan info terbaru tentang Baby HUKI

Facebook : @BabyHukiOfficial
Instagram : @BabyHukiOfficial





2 comments:

  1. anakku juga pakai huki mbak untuk minyak telonnya, wanginya memang enak dan bikin anak rileks ya

    ReplyDelete
  2. saya ingin menjajal minyak kayu putihnya huki.. :)
    karena saya biasanya menggunakan aroma minyak kayu putih untuk bikin ngantuk, hehe

    kakve-santi(dot)blogspot.com

    ReplyDelete