Friday, December 18, 2020

3 Keunggulan OPPO A9 2020 dari Sisi Visual yang Cocok dengan Generasi Z


Kesuksesan OPPO dengan produk Reno Series membuatnya semakin PD dengan mengeluarkan seri midrange. OPPO A9 2020 ini menawarkan fitur dan performa kelas atas yang patut diperhatikan. Seri terbaik di kelasnya ini punya harga yang cukup terjangkau, yaitu pada kisaran Rp 3,9 juta.


Hadir dengan fitur kamera yang ciamik, desain mewah, dan baterai yang tahan lama seakan menjawab kebutuhan para generasi Z yang dinamis. Nah, apa saja yang harus kamu tahu tentang kelebihan dari OPPO A9 ini? Simak ulasannya berikut ini!



1. Desain

Desain yang cukup mewah dihadirkan untuk masuk pangsa pasar yang lebih tinggi di kelas midrange. Tercatat ada sepuluh tahun seri A ini masuk di Indonesia, kini OPPO A9 dengan sematan 2020 di belakangnya seakan ingin menunjukkan bahwa ponsel ini akan bertahan lama dengan tampilan yang sangat berkelas.


Dua pilihan dalam warna gradasi marine green dan space purple membuatnya tampil menawan. Signature di bagian belakangnya begitu kuat, dengan fitur sidik jari yang pipih, dengan balutan bezel tipis.


Pada bagian samping terdapat navigasi standar berupa power, dan volume. Sedangkan di bagian bawah terdapat beberapa port, seperti USB dan audio. USB port menggunakan type c yang mendukung fast charging ala VOOC.


2. Display

Bagian ini bakal memuaskan penggunanya karena memiliki luas layar yang cukup besar, yaitu 6,5 inci. Bagi kamu yang suka menonton video, urusan visual ini tidak akan membuat kamu kecewa. Besarnya layar adalah 82,5% dari bodi ponsel, sehingga hanya menyisakan sedikit bezel di berbagai sisi.


Kamera bagian depan terdapat fitur waterdrop khas OPPOPilihan touchscreen sangat nyaman dipakai untuk indoor maupun outdoor, dengan resolusi HD.


Fitur lain di bagian layar ini adalah sunlight screen dan blue shield. Efek yang dihasilkan berbeda sesuai dengan penggunaan. Dimana sunlight screen akan memberikan kenyamanan saat penggunaan di outdoor, sedangkan blue shield akan melindungi mata saat berada di cahaya yang redup.


3. Kamera

Persaingan untuk kamera memang sangat sengit dari masing-masing produsen smartphone. Tak terkecuali dengan OPPO A9 2020 ini yang tidak hanya memberikan fitur lensa bokeh saja. Dilengkapi juga lensa ultra wide dan makro. Kamu akan merasakan kamera dengan resolusi hhingga 48 MP yang pastinya punya kualitas tinggi.


Adanya multi kamera ini mampu dioptimalkan fungsinya hingga menjadi salah satu keunggulan dari smartphone terbaru 2020 ini. Dimana dengan sistem yang terus dikembangkan, hingga mampu membuat multi kamera itu bisa menghasilkan kualitas gambar layaknya fotografer profesional.


Kamu bisa memotret dengan berbagai macam tehnik yang berbeda. Mulai dari trik memfoto dengan obyek yang dekat, jauh, makro, landscape, cahay redup, kecepatan tinggi, dan lain sebagainya.


Meski dibilang punya 4 kamera, namun kamu pasti akan terkecoh karena hanya ada tiga lensa yang terlihat. Ternyata satunya lagi terletak di bawah lampu flash yang letaknya tak simetris.

Kemampuan dari kamera tipe ini berbeda-beda, dimulai dari kamera utama sebesar 48 MP, ultrawide 8 MP, Mono lens 2 MP, dan sensor bokeh sebesar 2 MP. Dengan sistem AI yang sangat canggih, keempatnya mampu dikombinasikan dengan menghasilkan foto terbaik.


Bagian depan kemampuan kameranya sebsar 16 MP. Meski masih sama dengan seri sebelumnya, namun dukungan AI akan membuat hasil selfie-mu layaknya model majalah.


Untuk video, kamu bisa merekam dengan kualitas gambar 4K pada 30 fps. Ditambah lagi gyro-EIS yang akan membuat hasil shoot video tetap stabil.


Kelebihan OPPO A9 2020 dalam fitur visual ini sudah mampu menunjukkan bahwa smartphone ini sangat layak dipilih. Belum lagi membicarakan performanya dengan dukungan RAM 8 GB, dan internalnya mencapai 128 GB. Jadi, tentukan pilihanmu sekarang juga untuk hp berkelas ini.

No comments:

Post a Comment