Monday, March 27, 2023

Astra Life Syariah Asuransi Syariah Bikin Tenteram Sebagai Perlindungan untuk Anak

Saya sempat hiatus dari media sosial selama beberapa minggu kemarin. Balik-balik baca linimasa banyak sekali drama yang menguak ke permukaan. Kebanyakan melibatkan anak-anak usia remaja. 

Sebagai orang tua tentu saja hal ini sedikit membuat resah. Kepikiran dengan kelakuan generasi sekarang ini ketika rata-rata menjadi serba emosian dan nggak bisa mengontrol amarahnya. Memang tidak bisa digeneralisir tapi tidak bisa juga dipungkiri kalau generasi baru ini banyak yang nirempati, gampang emosi dan kurangnya sopan-santun. 

Berkaca dari banyak kasus yang pelakunya anak remaja, mulai dari kasus klitih, perundungan, sampai pembunuhan. Belum lagi kebiasaan para remaja yang lepas kendali dalam berkomentar atau memposting sesuatu di media sosial tanpa memikirkan efek jangka panjangnya. Beban sebagai orang tua menjadi semakin bertambah di era digital ini. Saya bukan hanya takut anak-anak saya bertindak tanpa paham literasi digital. Tapi juga takut jika di kemudian hari terjadi hal-hal yang tidak diinginkan kepada anak-anak saya sendiri. 


Jadi bagaimana lakunya sebagai orang tua untuk menghadapi hal ini? 

Salah satu bentuk cinta orang tua ke anak adalah dengan asuransi. Ini bisa menjadi proteksi orang tua ke anak dalam tumbuh kembangnya. Banyak yang masih berpikir asuransi itu hanyalah bentuk scam ke pelanggan karena sudah membayar tapi tidak bisa digunakan. Padahal asuransi bisa menjadi #LoveLife jika kita mengerti cara menggunakan layanan dan produknya dengan tepat guna. Asuransi juga bisa #LengkapiCintadanKebaikan orang tua kepada anak. 

#AstraLife dengan #AstraLifeSyariah hadir untuk melengkapi layanan dan produk perlindungan kepada para nasabah. 

Apa sih asuransi syariah itu?

Merujuk pada Fatwa Dewan Syariah Nasional – Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI) Nomor 21/DSN-MUI/X/2001 tentang Pedoman Umum Asuransi Syariah; Asuransi syariah adalah usaha saling melindungi dan tolong-menolong di antara sejumlah orang/pihak melalui investasi dalam bentuk aset dan / atau tabarru’ yang memberikan pola pengembalian untuk menghadapi risiko tertentu melalui akad (perikatan) yang sesuai dengan syariah. 

Perlindungan syariah ini dapat memperkuat rasa persaudaraan, kepedulian dan gotong royong bagi para peserta melalui konsep sharing risk. Apalagi Astra Life memiliki visi agar asuransi jiwa bisa tersedia bagi setiap orang di Indonesia. Astra Life Syariah salah satunya menjadi pelengkap dari rangkaian produk dan layanan ungggulan yang disediakan bagi nasabah. 

Ada berbagai manfaat Astra Life Syariah yang menghadirkan ketenteraman hati dalam keluarga. 

Dari beberapa produk yang ada, mengingat memilih asuransi prinsipnya harus melindungi aspek krusial. AVA iFamily Protection Syariah cocok digunakan sebagai proteksi bagi anak-anak kita nantinya. 

Apa saja benefit AVA iFamily Protection Syariah? 


AVA iFamily Protection Syariah adalah asuransi jiwa berjangka sesuai prinsip syariah yang memberikan perlindungan terhadap risiko meninggal dunia, meninggal dunia akibat kecelakaan, santunan dana kecelakaan, penggantian biaya rawat jalan darurat karena kecelakaan, serta santunan harian rawat inap dan rawat inap ICU.

Benefitnya: 

1. Memberikan tambahan manfaat berupa manfaat meninggal dunia saat menunaikan ibadah haji, umrah serta mudik lebaran. 

2. Biaya kontribusi terjangkau mulai dari Rp90.000,- per bulan.

3. Diskon kontribusi hingga 20% jika menambahkan keluarga inti sebagai Peserta Tambahan yang Diasuransikan dalam satu polis.

Untuk bisa memperoleh keunggulan AVA iFamily Protection Syariah ini, bisa didapatkan di cabang PermataBank terdekat.  

Sama seperti saya yang mungkin masih bingung, berapa sih kontribusi sebulan jika saya ingin mendapatkan santunan asuransi yang saya inginkan atau untuk keluarga saya kelak. Ternyata kita bisa mencoba kalkulator kontribusi dan manfaat dari Flexi Life Syariah.   

Saya sudah sempat mencobanya dan hasilnya begini. 



Jadi gimana, di bulan puasa ini banyak sekali yang perlu kita pikirkan terutama proteksi bagi keluarga. AVA iFamily Protection Syariah bisa menjadi kado lebaran bagi keluarga tercinta. 

Lengkapnya untuk info terbaru tentang layanan Astra Life bisa follow beberapa media sosialnya: 

- Instagram: @astralifeid & @ilovelife.co.id

- Facebook: @AstraLifeID

- Twitter: @AstraLifeID 

- Youtube: @AstraLifeID 

 



No comments:

Post a Comment