Thursday, March 30, 2023

Mengecilkan Pori-pori dengan Photofacial Glow di ZAP Clinic

Kalian tiap buka Instagram suka mengiri nggak sih lihat cewek-ceweknya pada cakep-cakep, bening-bening sampai muka mulus tanpa pori-pori. Saya sih mengiri banget. Hahahaha. Di satu sisi ini hal yang sangat positif, artinya sudah banyak yang pada paham tentang perawatan kulit tubuh dan wajah sendiri. 

Saya sendiri terbilang cukup concern dengan perawatan tubuh dan wajah sejak masih usia sekolah. Masih SMP saya sudah sering ikut mama saya ke salon, sekadar creambath atau facial. Saat saya SMA, sudah sering luluran, menggunakan pembersih wajah dan moisturizer

Saat menikah saya sempat berhenti untuk merawat diri sendiri. Maklum bukan Nikita Willy dengan segala privilesenya. Saya harus mengutamakan keperluan anak dan rumah tangga terlebih dahulu karena sufor, popok dan segala pernak-pernik anak itu mahal, Bun. 

Setelah anak sudah agak gedean, walau tetap biaya hidup dan sekolah mereka juga tetap berat, saya sudah bisa fokus untuk merawat diri. Sudah bisa membeli skincare dari pembersih wajah, serum, retinol, sheet mask, sampai krim pagi dan malam. Untungnya kulit wajah saya nggak rewel harus beli produk skincare yang mahal. Yang lokal pun aman-aman aja. Apalagi perkembangan produk lokal skincare di Indonesia sudah sangat baik sekali. Terbukti dengan banyaknya produk lokal yang sangat berkualitas, nggak kalah dengan produk luar. 

Tapi, merawat dengan skincare ternyata belum cukup. Emang ya, cantik itu luka. Dan MAHAL. Agar hasil wajah lebih maksimal saya ternyata perlu juga untuk melakukan perawatan di klinik kecantikan. 

Beberapa hari yang lalu saya ke ZAP Clinic yang ada di Bintaro Sektor 7. Lokasinya hanya sekitar 2km dari BXChange. Terletak di Ruko Kebayoran 2. Tempatnya gampang banget terlihat karena tulisan ZAP yang gede di bagian depan. 


ZAP Clinic Bintaro Sektor 7


Saya ada appointment pada pukul 12.30 WIB. Tapi saya tiba di sana pukul 12.05. Pas masuk, saya langsung dilayani oleh CS. Ditanyai nama, nomor telepon, pas tahu nomor saya belum terdaftar saya diminta untuk daftar dulu sebagai customer. Saya diminta scan barcode dan tinggal isi saja form yang sudah tersedia. Kelar itu saya diminta menunggu untuk janji temu dengan dokter yang akan melayani saya. 



ZAP Clinic ini tempatnya minimalis dan nyaman. Ambience-nya tenang dan bikin rileks. CS yang melayani saya pun sangat ramah. Saya diminta menunggu di sofa di ruang tunggu yang nyaman. Sambil menunggu saya memperhatikan rak dekat meja CS yang berisi skincare untuk berbagai jenis kulit. 



Rangkaian skincare dari Juva 

Tanpa menunggu lama saya disuruh untuk menuju lantai 2, menemui dermatologis yang bernama dr. Riani. Saya diarahkan ke ruang konsul terlebih dahulu. Dokter Riani mendiagnosis keadaan wajah saya. Ternyata saya memiliki warna kulit tidak merata, pori besar di area hidung, acne papule, dan kulit berminyak. Dokter Riani juga menjelaskan kenapa saya harus melakukan Photofacial Glow dan langkah-langkahnya. 


dermatologis dokter Riani

Setelah itu saya diarahkan ke sebuah bilik untuk melakukan proses Photofacial Glow. Saya dilayani oleh seorang terapis yang menyambut saya dengan sangat ramah. Dia meminta saya untuk rebahan di tempat tidur, menanyakan apakah suhu ruangan cukup atau terlalu dingin. Jika terlalu dingin saya dipersilakan meminta selimut. Bagi saya saat itu suhunya sudah pas. Sang terapis juga memperbolehkan saya tidur dengan mengenakan sepatu sneakers. Tentu saja tidak etis melakukan hal tersebut, jadi saya melepas sepatu saya. Menaruh tas saya di keranjang yang disediakan di bawah tempat tidur. 

CLEANSING

Sang terapis menjelaskan kalau dia akan melalukan beberapa prosedur sisanya dilakukan oleh dermatologis saya saat itu, dokter Riani. Dia membantu memakaikan penutup rambut dan bandana. Dia juga bertanya kalau mata saya mau ditutup dengan kapas atau kacamata. Saya memilih kacamata karena saat itu saya memakai eyelash extention. Karena saya memakai make up tipis, blush on dan bedak, terapis saya membersihkan wajah saya terlebih dahulu. Dia membersihkan dengan toner setelahnya foamy cleanser


*memakai penutup rambut dan bandana dibantu terapis


OXY CLEANSING

Setelah bersih wajah saya disemprotkan dengan Oxy Cleansing. Di momen ini saya kegelian. Apalagi ketika disemprotkan di area dagu dan pipi. Terapis saya ikut ketawa melihat reaksi saya. Kelar ini barulah gantian proses berikutnya dilakukan oleh dokter Riani. 

LASER TONING

Tahap pertama dilakukan Laser Toning, sejak awal dokter Riani sudah bilang kalau efek di wajah akan berasa gremet-gremet. Seperti digigit semut tapi lebih subtle. Suhu yang digunakan dimulai dari paling rendah. Prosesnya tidak begitu lama karena pori-pori saya yang besar hanya di area hidung saja. 

ALMA BEAUTY REJUVE

Setelah laser selesai, tahap kedua adalah Alma Beauty Rejuve. Di tahap ini menggunakan teknologi berbasis Advanced Fluorescence Technology (AFT) yang lebih canggih dari IPL. Sebelum mulai wajah saya diolesi gel dingin. Saat alatnya mencapai area mata saya merasakan sensasi photoflash yang agak disturbing sebenarnya walau mata saya tertutup. Kata dokter Riani sinarnya aman dan tidak berbahaya. 

OXY INFUSION

Setelah selesai wajah saya kembali dibersihkan oleh terapis. Tahapan terakhir adalah Oxy Infusion. Di tahap ini saya disemprotkan oksigen berisi serum yang berlangsung hanya beberapa menit saja. Setelah selesai, terapis mengolesi wajah saya dengan moisturizer dan sunscreen mengingat di luar cuaca masih sangat panas. 

Terapis membantu membuka kacamata, penutup kepala dan bandana. Dokter Riani menanyakan apa yang saya rasakan di wajah saya, tentu saja rasa nyaman dan lebih moist. Sensasi gel dingin di wajah saya masih melekat sehingga wajah saya terasa lebih adem. Dokter Riani memberikan saya selembar kertas yang merupakan personal treatment plans untuk saya gunakan ke perawatan selanjutnya. Tak lupa berpesan, selama 2 hari saya tidak boleh terkena sinar matahari, jangan dulu berolahraga berat yang bisa menyebabkan keringat berlebih, dan tidak menggunakan retinol. Selebihnya untuk penggunaan moisturizer dan sunscreen di waktu siang hari tetap aman. 

Kelar itu, saya mengucapkan terima kasih ke dokter Riani dan terapis yang membantu saya. Turun ke lantai 1. Mengucapkan terima kasih kepada CS yang sudah sangat baik melayani saya sejak kedatangan. 


Hasilnya worth the price. Efeknya masih berasa sampai sekarang. 

Klean ada pengalaman treatment di ZAP Clinic juga? Perawatan apa aja di sana? Sini cerita ke tante. 







1 comment:

  1. Seru ya Mih di ZAP perawatan super lengkap jadi makin glowing mukanya

    ReplyDelete