Thursday, March 17, 2016

Review Man from a Star

Yak, sesuai janji, saya bakal mulai mereview Kdrama yang saya tonton. Review suka-suka hati sebenarnya. Karena saya gak pinter ngereview. *sungkem*

Saya mulai marathon Kdrama dari November 2015 sampe sekarang. Oh, enggak... saya gak khatamin semua Kdrama dari tahun 2015 atau tahun-tahun sebelumnya. Buseettt dah kalo beneran saya jabanin, bisa jereng nih mata. Saya kayak gak punya kerjaan banget kalo gitu. Suami, anak, anjing sama rumah saya bakal gak keurus dong. Belum lagi beli kuota bakal habis berapa ratus ribu dalam sebulan? :)))

Saya cuma milih nonton yang hasil review dan komen menarik menurut rangorang di forum-forum Kdrama.

Pilihan pertama jatuh pada Man from a Star.


Serial ini diproduksi tahun 2013-2014 dengan line pemain seperti Kim Soo Hyun, Jun Ji Hyun, Park Hae Jin dan Yo In Na.

Saya nonton ini streaming di Youtube. Awalnya lagi search video tentang GD tahunya nyasar di salah satu channel yang berisi serial Kdrama, salah satunya serial ini. Saya mulai baca-baca komen viewer-nya dan langsung tertarik karena kebanyakan memberikan komentar yang bagus.

Sinopsis

Man from a Star berkisah tentang Do Min Joon (Kim Soo Hyun) yang adalah alien, datang ke Bumi pada era Joseon.

Pada saat ada arak-arakan pekabung yang membawa tandu berisi seorang perempuan muda yang baru berusia 15 tahun, yang baru saja kehilangan suaminya. Jadi janda di usia muda tanpa ngeliat wajah suaminya. Mbuh... :))

Tiba-tiba angin bertiup kencang, di langit terlihat sebuah piring terbang raksasa. Orang zaman dulu, ya, pastinya kaget campur takut banget ngeliat benda asing kek gitu ada di udara. Kalo orang sekarang, ya, pastinya langsung difoto atau divideo-in trus posting di IG dan medsos lainnya.

Karena ketakutan dengan benda asing segede bahan di angkasa, yang pada bawa tandu langsung lari kocar-kacir. Mana anginnya juga kenceng banget. Tandu yang berisi perempuan muda itu ditinggalin begitu aja sampe kebawa angin sampe ke ujung jurang. Namun di saat genting, saat si nona muda udah pasrah sama hidupnya, waktu mendadak berhenti. Seorang laki-laki muda yang tampan nan rupawan muncul bak ksatria. Dengan kekuatannya dia bisa nolongin tu nona muda. Selamat deh. Tamat.

Boong ding. :)))

Do Min Joon di sini menjadi narator. Jadi sepanjang cerita dia yang ceritain kisahnya dari zaman Joseon sampe 400 tahun kemudian a.k.a masa sekarang. Dia juga ceritain kalo dia gak bisa balik ke planetnya sebelum dijemput ulang.

Di masa sekarang inilah dia ketemu sama Chun Song Yi. Seorang artis terkenal namun punya sikap arogan tapi rada bloon.

Awalnya Do Min Joon gak niat pacaran sama perempuan di Bumi. Dia menahan hatinya biar gak jatuh cinta, dengan alasan kalo dia gak bakal selamanya di Bumi. Apalagi selama 400 tahun dia sudah melewati banyak hal dan mengenal begitu banyak karakter manusia. Min Joon mengalami banyak kekecewaan selama kehidupan yang udah dia lalui selama 400 tahun. Kehilangan, dibohongi, diperdaya, dan lain sebagainya. Walau akhirnya Min Joon punya teman baik juga sih, yang dikira banyak orang sebagai aboeji-nya.

Karena tinggal satu apartemen dan tetanggaan, Min Joon dan Song Yi jadi sering bertemu. Dari Song Yi yang nuduh Min Joon stalker-nya sampe akhirnya ngaku jadi manajernya pas di rumah sakit. Sampe akhirnya mereka berdua mulai merasakan debar-debar di dalam dada. Cinta emang tumbuh kalo sering ketemu, ya. Dari awalnya sok-sok kesel dan benci akhirnya jatuh juga. :')

Pertemuan Min Joon sama Song Yi yang tinggal pada apartemen dan lantai yang sama, bukanlah kali pertama. Saat Song Yi masih remaja, Min Joon udah pernah menolong Song Yi yang hampir ketabrak mobil. Oh iya, karena Min Joon alien, ceritanya dia punya kekuatan gitu. Bisa teleport, berhentiin waktu, dll. Jadi pas nolong Song Yi muda, dia berhentiin waktu biar Song Yi gak ketabrak. Kebetulan juga Song Yi muda mirip banget sama nona muda yang Min Joon tolong pertama kali di masa Joseon. Semacam cinta pertama Min Joon gitu. Sayangnya Song Yi gak ingat sama wajah penolongnya waktu dia kecelakaan dulu. Akibat shock, dia jadi lupa detail kejadian itu.

First Impression
Pas ngeliat wajah Jun Ji Hyun di episode perdana, pikiran saya langsung nebak-nebak, "Ih, kok kayak kenal? Di mana, ya?"

Pas browsing, baru deh ngeh kalo dia main di My Sassy Girl. Ya ampun, itu salah satu film Korea favorit saya dulu. Nontonnya di kosan bareng sahabat-sahabat saya. Salah satu film yang gak bakal bosenin kalo ditonton berulang-ulang. Adanya sakit perut ngakak sama kelakuan si sassy girl dalam memperlakukan Gyeon Woo (diperankan Cha Tae Hyun).


Pas ngeliat Kim Soo Hyun, "Ih, kok lucu banget, sih, ni dongsaeng. Sini noona pangku." 


Ini kali pertama saya ngeliat akting Soo Hyun.

Dan terakhir.

Karena saya gak bisa move on dari karakter dia sebagai Min Joon. Jadi pas ada drama terbarunya saya ogah nonton. Hahahaha.

Di Man of a Star ini juga saya pertama kali ngeliat Park Hae Jin sama Yo In Na. Kemudian semakin familier karena Cheese in a Trap, Queen in Hyun's Man sama One More Happy Ending. Nanti ada review serial-serial itu juga.



Review
Overall serial ini menarik, kisah cinta antara manusia dan alien. Walau emang bukan tema yang baru. Kedua lead bisa berpadu dengan baik membawakan chemistry layaknya sepasang kekasih beneran. Saya bisa merasakan kesedihan Song Yi saat harus berpisah dengan Min Joon yang akan kembali ke planetnya. Akting Ji Hyun emang mumpuni. Bahkan tetap bisa menampilkan ekspresi dedek-dedek gemesh kalo lagi kesel padahal udah ahjumma. #ditapuk

Cuma saya agak terganggu karena ingatan saya lekat sama Ji Hyun yang jadi sassy girl, rasanya rada aneh ngeliat dia dipasangkan sama Kim Soo Hyun. Keliatan banget dong gap-nya. Berasa kayak ahjumma-dongsaeng alih-alih noona-dongsaeng. #yamaap

Kalo belum nonton, serial ini layak tonton banget walau ada di beberapa bagian yang slow pace. Tapi tetap bisa dinikmati.

Kalo kasih rating dari lima bintang, saya kasih 3,5 bintang untuk serial ini. 

No comments:

Post a Comment