Wednesday, June 15, 2022

Fitur Terbaru MiAccount Memanjakan Nasabah Manulife

Beberapa waktu lalu saya sempat nonton video TikTok yang di-share di Twitter. Kurang lebih sih videonya tentang orang Amerika yang udah tinggal di Indonesia dan kaget dengan kecanggihan mesin ATM di sini. Di Amerika mau buka rekening butuh waktu 2 minggu, mau transfer atau cairin duit apa-apa mesti pakai cek. Bahkan, mesin ATM-nya jauh dari kata layak. Di salah satu akun diaspora yang udah lama tinggal di Amerika, dia nunjukin foto betapa jelek, lusuh, terbuka dan nggak amannya ATM di sana. Nggak ada tuh bilik atau ruang ATM yang bersih dan ber-AC.

Bayangin, kita selalu kiblatnya ke negara maju ternyata urusan perbankan, negara kita jauh lebih praktis. Bisa transfer sesuka hati dari ATM maupun dari aplikasi mobile banking di ponsel. Apa-apa tinggal pencet aja.

Satu Kendali dari Ujung Jari

Iya, kecanggihan dunia digitalisasi membuat segala kendali layaknya ada di ujung jari kita. Perkembangan ini mendorong Manulife Indonesia menghadirkan pembaharuan bagi platform digital MiAccount.

Kalian sudah tahu belum MiAccount ini?

Belum?

Saya juga sih, makanya Kamis kemarin sempat ikut keriaan gathering dari Manulife Indonesia. Di event ini, Manulife berusaha meningkatkan layanan digital untuk nasabah melalui kemitraan bersama Halodoc.


Ada beberapa fitur baru yang diperkenalkan di MiAccount, di antaranya:

• Layanan kesehatan untuk nasabah Manulife semakin terintegrasi dengan fitur telehealth

• 45% nasabah asuransi kesehatan Manulife sudah terdaftar pada aplikasi Halodoc

• Wajah baru MiAccount memungkinkan nasabah kelola polis melalui satu kendali di ujung jari

Dalam MiAccount ini memudahkan nasabah dalam mengelola polis mulai dari:

- Update data kontak (nomor HP, Email, Alamat)

- Perubahan alokasi dana investasi

- Pembayaran premi lanjutan secara online

- Melihat informasi seperti nilai polis, besaran manfaat, penerima manfaat dan lain-lain


Jadi nggak ada lagi itu kerepotan ngurus polis trus mesti datangi kantor layanan Manulife atau nguber-nguber ke agen. Lewat MiAccount ini semua dipermudah. Semua dapat diakses melalui mi-account.manulife.co.id.

Yang menarik juga adalah kerjasama Manulife dengan Halodoc. Kemitraan yang terbentuk dari November 2021 ini penggunanya terus meningkat. Halodoc dan Manulife memungkinkan nasabah asuransi kesehatan Manulife Indonesia untuk menikmati berbagai kemudahan melalui aplikasi Halodoc yang dapat diunduh baik di App Store maupun Google Play Store seperti;

• Proses cepat dan nyaman, sejalan dengan situasi industri layanan kesehatan saat ini yang didukung oleh perkembangan teknologi yang pesat, termasuk akses layanan telehealth:

E-Card (kartu digital) asuransi kesehatan

• Membuat janji temu rawat jalan secara online pada rumah sakit dan klinik rekanan

Halodoc melalui aplikasi Halodoc dan melakukan konsultasi online

• Menampilkan limit terkini dan ringkasan manfaat dari manfaat rawat jalan

Kenapa Manulife Indonesia memilih Halodoc sebagai partner? Karena Halodoc mempunyai kapabilitas sebagai Third Party Administration (TPA) yang memiliki jaringan dan rekanan yang luas.


Namun tetap saja pasti ada yang mengalami kendala dalam membuka MiAccount ini. Dari pihak Manulife Indonesia menyarankan nasabah bisa bertanya ke customer service. Atau bertanya langsung melalui agennya. Semua akan dibantu secara kompeten.

Kekhawatiran lain, dengan banyaknya kasus data diretas belakangan ini. Manulife Indonesia tentu saja ketika membuat MiAccount sudah melewati risk management dan trial and error test. Ada beberapa langkah untuk menjaga keamanannya di aplikasi MiAccount:

1. Mengizinkan hanya pemegang polis yang bisa mengakses akunnya.

2. Ketika nasabah bertransaksi akan di-push dengan OTP.

Peluncuran platform digital MiAccount mencerminkan preferensi terhadap kanal digital yang terus menguat di Indonesia. Bagi Manulife Indonesia, inovasi dan transformasi senantiasa merupakan prioritas utama yang selaras dengan misi memudahkan dan membuat kehidupan menjadi lebih baik.

Saat ini, Manulife memberikan perlindungan kepada 2 juta nasabah di seluruh Indonesia. Apakah kalian termasuk salah satu nasabahnya?


No comments:

Post a Comment