Saturday, July 27, 2019

Multivitamin Bentuk Gummy



Ikut ngerasain nggak sih soal kualitas udara yang belakangan heboh, khususnya di Jakarta? Di salah satu situs, Jakarta bahkan masuk sebagai 2 besar dalam kualitas dan polusi kota terburuk. Duh...

Di BSD sendiri kualitas udaranya nggak jauh beda sama di Jakarta padahal masih banyak lahan hijau. Polusi emisi kendaraan dampaknya luar biasa gede sekali. Ngeri!

Semacam merasa rugi ketika saya sudah berusaha menjalani pola hidup sehat; olahraga, atur pola makan, dsb. Tapi kualitas udara jelek memberi efek buruk ke tubuh saya, khususnya kulit.

Tahu kan kalau organ paling besar dari tubuh manusia itu adalah kulit. Yang melindungi satu tubuh dari cuaca panas atau dingin. Untuk membantu merawat dan melindungi kulit kita, terutama perempuan, pasti serinng skincare-an. Sayangnya skincare itu hanya memberi nutrisi dari bagian luar saja. Sedangkan yang kita butuh, selain asupan nutrisi luar ya juga dari dalam.

Saya sudah mencoba beberapa produk multivitamin bagi kulit. Kebanyakan berupa kapsul transparan. Rasanya ya gitu aja sih, berasa kayak lagi minum obat ketika sakit.

Yang saya baru tahu, ada multivitamin baru yang bukan hanya memberi efek bagi kesehatan kulit, tapi juga bagi rambut dan kuku. Bentuknya juga menarik, ada yang serupa bibir, mahkota, atau botol cat kuku dengan tekstur kenyal macam gummy bear yang selalu dibeli anak saya ketika minta jajan di minimarket.

Rasanya juga macam-macam; stroberi, rasberi, dan blackberry.Yang demen buah jenis beri pasti suka juga dengan rasa ini.


Eh iya, nama multivitaminnya Youvit Beauti+ yang tinggi Kolin, Vitamin E, serta kaya akan Biotin.

Kira-kira apa saja sih manfaat dari ketiga vitamin di atas dan mengapa digunakan di Youvit Beauti+?

Kolin; berfungsi melindungi sel dari penuaan dini seperti kulit kering dan keriput.
Bisa didapat dari kedelai, kuaci, kembang kol, bayam, ubi bit, dan tomat.

Vitamin E; berfungsi melindungi lapisan terluar kulit dari polusi dan memproduksi minyak agar akar rambut dan kulit tetap lembap.
Sumber Vitamin E ada di biji-bijian dan avokad.

Biotin; vitamin yang terkenal sebagai vitamin yang mendukung pertumbuhan rambut.
Biotin bisa didapat di kacang merah, tempe, ikan, kiwi, nanas, brokoli, dan bokchoy.

Agak ribet ya kalau semua sumber harus dikonsumsi setiap hari. Makanya semua digabungin di Youvit Beauti+ biar tinggal dikunyah aja. Resepnya dikembangkan secara premium oleh para ahli di Singapura.

Soal kandungan gizi, tentu saja nggak perlu kuatir karena sudah sesuai dengan Angka Kebutuhan Gizi (AKG) yang berlaku. Karena saya suka ngegym, otomatis harus memperhatikan detail di bagian AKG ini. Untuk makro nutrisinya nggak ada masalah sama sekali. Lemak hanya 0g, Protein 0g, Karbohidrat 3g. Trus gulanya gimana? Kandungan gula hanya 2g. Itu masih jauh di bawah saran dari FDA atau AHA yaitu 52g dan 25g. Nggak perlu takut menjadi gendut hanya dengan mengonsumsi satu gummy sehari.


Youvit Beauti+ sudah bisa didapatkan di Guardian, Hero, Watsons, Giant, dan supermarket lainnya. Kalau kalian ikut membeli multivitamin ini, artinya ikut membantu 1.100 anak-anak kurang beruntung untuk menerima juga multivitamin ini.

Sejauh ini Youvit Beauti+ bekerja sama dengan Yayasan Peduli Anak dan Rumah Yatim dan  sudah mendistribusikan sebanyak 250.000 gummy. Sebuah itikad baik yang patut diapresiasi.  


Saya sudah mengonsumsi Youvit Beauti+ setiap hari demi kulit glowing, rambut bersinar, dan kuku mengilap. Kalau klean multivitamin apa yang dikonsumsi? Share dong...  

    

1 comment:

  1. Aku juga mau rutin konsumsi Youvit Beauti+ nih. Soalnya rambut aku rontok banget. Jangan - jangan karena kekurangan biotin ya :(

    ReplyDelete