Saturday, October 6, 2018

Wagelaseh, Kamu Warbiasyak!





Sebagai Generasi 90-an, gue tumbuh besar dengan mendengar banyak lagu anak-anak. Sebut saja Trio Kwek-Kwek, Joshua, Cikita Meidy, Maissy, Cindy Cenora, Agnes Monica dan banyak lagi. Era 90-an ini semacam era emas bagi anak-anak karena disuguhi banyak sekali lagu anak-anak juga. Ketika gue sudah beranjak dewasa, tidak banyak atau bahkan hampir tidak pernah mendengar lagu anak-anak lagi. Ini gue-nya aja ya, bukan berarti produksi atau penyanyi anak-anak sudah nggak ada. Apalagi ketika gue sudah menikah dan punya anak, gue sudah nggak tahu lagi siapa penyanyi cilik yang terkenal di masa sekarang. Lagu anak-anak yang gue tahu untuk zaman sekarang aja Cuma Baby Shark. Don’t judge me.

Sampai akhirnya pada tanggal 3 Oktober kemarin gue ke ICE dan menghadiri press conference dari seorang penyanyi cilik bernama Neona.


Nama lengkapnya Anodya Shula Neona Ayu atau dikenal sebagai Neona, duh panjang yes namanya. Neona ini adik dari Naura. Hayo, siapa yang kenal Naura? Gue sih jujur pakai banget nggak kenal juga. Tapi ternyata ketika googling, mereka ini penyanyi cilik yang terkenal di masa sekarang bahkan sudah main di sebuah film berjudul Naura & Genk Juara.  

Neona ini mencuri perhatian publik ketika tampil menggemaskan di konser tunggal sang kakak, tahun 2015 kemarin. Sejak saat itu, Neona mulai dikenal banyak penggemar. Di usia yang sudah menginjak 9 tahun, Neona sudah mengeluarkan 5 buah single. Di antaranya; Ada Neik, Ada Deh, Sisters, Langit yang Sama, dan yang terbaru saja dirilis kemarin itu, Warbiasyak.

Di lagu terbaru ini, Neona berkolaborasi dengan Musisi sekaligus Youtuber ternama, Ananta Vinnie. Lagu Warbiasyak ini adalah lagu yang kaya akan jargon-jargon kekinian yang catchy semisal kata; wagelatseh, neruga, omagah, sampai warbiasyak. Well, kesannya ibarat lagu yang dinyanyiin anak Jaksel banget. Ehe he. Tapi sebagai first impression, gue suka dengan lagunya. Liriknya lirik positif yang mendorong anak-anak agar bisa percaya diri.


Ini menjadi kolaborasi pertama Neona dalam merilis single-nya. Dari pihak Neona sendiri, sudah lama sekali ingin berkolaborasi dengan Ananta Vinnie. Dan ketika diperkenalkan dengan musik Neona, Ananta Vinnie langsung memberikan salah satu beat yang dia punya dan langsung disukai oleh Neona.

Ananta Vinnie sendiri merasa takjub dengan kolaborasinya kali ini. Dia sudah sering berkolaborasi dengan banyak artis, salah satunya Rich Brian dalam lagu terpopuler yang membawa namanya menjadi salah satu rapper Asia terkenal, yaitu “Dat Stick”. Ananta sempat khawatir dengan kolaborasi ini karena Neona masih kecil, dia berpikir kalau proses rekamannnya akan susah dan lama. Nyatanya, apa yang dilakukan Neona melampaui ekspektasi Ananta. Rekaman dimulai dari jam 8 malam bisa selesai jam 11 malam. Artis dewasa saja butuh durasi yang lebih lama dari itu.

Lagu Warbiasyak sedikit berbeda dengan single Neona yang lainnya karena di sini Neona juga ngerap. Selain memakai jargon-jargon kekinian, cara ngomong Neona di lagu ini juga dibikin pakai logat yang unik.


Karena gue sudah dengar bahkan melihat sendiri penampilan Neona di atas panggung. I must admit it, this kid really has a talent.


Nah, kalau kalian penasaran dengan single Warbiasyak ini, lagunya sudah bisa didengarkan di digital streaming platform mana saja. 



Rencananya, lagu ini juga akan dibawakan saat Konser Dongeng 3 yang akan dilaksanakan di ICE BSD tanggal 6 Oktober 2018. Which is hari ini. Dalam konser ini Neona akan tampil ekstra dan berbeda dari konser sebelumnya. So, don’t miss it guys!

mombloggercommunity





       

1 comment:

  1. Anak ini warbiasyak deh. Aku baru sadar kalau ternyata penyanyi anak2 masih ada di era kini yaa. Kitanya aja mungkin yg udah ga menaruh perhatian, berhubung udah bukan anak2

    ReplyDelete