Friday, November 9, 2018

Baran Energy: Serial Black Mirror yang Menjadi Kenyataan?


Semua ciptaan manusia berawal dari mimpi. Ada yang dianggap gila hanya karena memiliki mimpi yang tidak pernah dibayangkan manusia lainnya. Kemudian baru bisa berdecak kagum ketika mimpi itu berwujud dan berguna bagi banyak orang.

Tahun 1903, dua bersaudara dari Dayton, Ohio dianggap sinting karena berusaha menentang gravitasi dengan terbang pertama kalinya di atas bukit pasir California Utara. Pesawat berawak itu sukses terbang sehingga Orvile dan Wilbur bersaudara sukses mengantarkan kita masuk pada era transportasi menggunakan pesawat terbang.

Selain Wright bersaudara ada pula Henry Ford yang ditertawakan karena memiliki mimpi membuat alat transportasi yang akan menggantikan peran kereta kuda pada masa itu. Tahun 1908, perusahaan Ford sukses merilis mobil Ford untuk pertama kalinya ke publik.

Adalah Victor Wirawan, yang optimis untuk menciptakan energi terbarukan yang layak dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan energi masyarakat. Energi terbarukan adalah energi yang berasal dari proses alam yang berkelanjutan. Bisa dari tenaga surya, tenaga angin, arus air proses biologi, dan panas bumi. Victor Wirawan percaya adanya daya listrik yang murah dan stabil bisa menggantikan listrik tradisional yang setiap tahunnya selalu naik.

dok: @dicapriadi
Baran Energy adalah sebuah energi terbarukan yang siap menggantikan listrik tradisional yang rata-rata setiap tahun naik 10-15% per tahun. Dengan Baran Energy bisa gratis seumur hidup karena tidak perlu membayar lagi. Baran Energy ini adalah mimpi dari para anak muda dari negeri kita sendiri yang berprestasi. Dengan kemampuan mereka terciptalah Baran Energy ini.  

Baran Power

Baran Energy bisa digunakan untuk Smart Home, Real Estate, dan Mini Power Plants.
Pada Smart Home, penggunaan Baran Energy jika dikombinasikan dengan Baran Powerwall maka setiap rumah bisa menghemat pemakaian listrik sampai 15 tahun. Bahkan Baran Energy bisa hybrid atau dicampur dengan penggunaan listrik tradisional. Ketika pemakaian sudah mencapai 10-15 tahun, dayanya akan berkurang tapi Baran Energy ini bisa diisi ulang. Baran Powerwall sendiri adalah penyimpanan energi besar dengan kapasitas 8800Wh.
Pada Mini Power Plants produk Baran Energy bisa memenuhi skala besar seperti sebuah pabrik, disebut Baran Cube. Dalam 1 Baran Cube menyimpan 1 mega watt energi yang bisa menghidupi 4000 rumah.  

dok: baran-energy.com

Baran EV

Baran Energy juga bisa digunakan sebagai bahan energi pada mobil listrik yang mungkin nantinya akan menjadi mobil impian di masa depan yang bebas polusi. Tinggal plug and play.

dok: baran-energy.com

Baran Properti

Berbicara soal keamanan, Baran Energy sudah mengikuti standar internasional sehingga dipastikan terjamin keamannya. Untuk harga tidak sampai separuh harga mobil, bisa dicicil di beberapa e-commerce nantinya. Tapi jika ingin gratis, akan ada penjualan real estate yang jika beli rumah bisa sekalian dari Baran Power-nya. Ini bisa dicicil selama 15 tahun. Konsumsi listrik di dalam perumahan warga yang tidak perlu lagi mengeluarkan uang sama sekali. Hemat banget. Siapa yang tidak mau beli rumah sekalian dapat Baran Power, iya kan?

Rasanya melihat kemampuan Baran Energy ini seperti menonton serial Black Mirror. Sebuah seri dari Televisi Britania Raya yang menceritakan kisah fiksi spekulatif dengan tema gelap dan satir tentang kehidupan masyarakat modern dan kecanggihan teknologi. 

Tidak sabar untuk melihat Baran Energy ini dipakai di rumah-rumah pada masa-masa mendatang. Semoga di rumah gue juga bisa terpasang segera.

Untuk info lebih lanjut tentang Baran Energy:





2 comments:

  1. saya butuh banget yang powerwall krn biaya listrik di rumah kyknya naeeek terus deh heheheh

    ReplyDelete