Thursday, August 3, 2017

Pikiran Menumpuk? OPINIkan Saja!

Baru beberapa minggu lalu saya melewati kejadiannya yang sangat menyenangkan. Dua minggu kemudian saya malah didera permasalahan yang membuat saya hampir menyerah dengan hidup. 

Ya namanya hidup memang ibarat roda yang berputar. Gak melulu senang dan gak melulu sedih. Semua ada porsinya sehingga hidup bisa seimbang. 

Saat saya didera permasalahan, saya tidak suka membicarakannya dengan orang lain. Karena saya gak ingin membebani orang lain dengan keluh kesah saya. Akhirnya segala beban itu menumpuk jadi satu. Dan saat tumpukannya semakin berat, hal yang tidak diinginkan akan terjadi.


Belakangan, kalo ada yang menumpuk sedikit di kepala mulai saya lampiaskan dalam bentuk tulisan. Saya tidak ingin tumpukan itu menjadi ledakan yang akan merugikan diri sendiri dan orang lain.

Salah satunya adalah dengan menulis di portal Opini.id. 


Opini.id adalah sebuah platform yang menggabungkan antara media sosial dan media berita. Para pengguna bisa berinteraksi dengan pengguna lain melalui pertanyaan, opini atau voting

Bagi saya pribadi, Opini.id lebih menarik dibanding platform lain yang serupa. Karena Opini.id bisa menjadi media untuk berbagi informasi-informasi terkini dalam bentuk infografis, foto, maupun video.

Cara penggunaannya pun gampang layaknya mendaftar untuk membuat akun di berbagai media sosial. Pengguna hanya perlu mendaftar dengan opsi yang disediakan. Bisa langsung mendaftar dengan medsos yang ada atau email. 


Bisa juga sign up dengan memasukan alamat email, nama dan password.


Setelahnya kita bisa mulai untuk menuliskan opini kita ke dalam bentuk tulisan dan dibagikan ke medsos. Tulisan pertama saya di opini adalah sebuah mini review dari sebuah film.


Hal menarik lainnya di Opini.id adalah sangat update. Topik-topik hangat dan menjadi perhatian publik langsung ada dalam bentuk tulisan maupun video. Video dengan durasi 1 menit menjadi andalan untuk penyebaran informasi tercepat. Gak heran kalo dalam sebulan pengunjung di situs ini bisa mencapai jutaan. 

Salah satu tulisan saya ada yang hampir mencapai angka 50k views dalam kurun kurang dari sebulan. 


Sebuah pencapaian yang sangat memotivasi untuk seorang penulis. Karena biasanya menulis di blog sendiri sangat susah untuk mendapatkan view sebanyak itu. 

Jika ada yang mengalami hal seperti saya, yang saat pikirannya penuh dan bingung untuk dikeluarkan dengan cara bagaimana. Menulislah!

No comments:

Post a Comment