Monday, December 4, 2017

Anak-anak yang Kuat dari Dalam

Apa sih anak-anak yang kuat dari dalam? Anak-anak berkekuatan super kah?


Oh, bukan. Anak-anak yang kuat dari dalam maksudnya anak-anak yang selalu mengonsumsi makanan dan minuman dengan kandungan gizi alami. Karena nutrisi alami berperan penting bagi tumbuh kembang anak.

Kita tahu kan kalo sistem pencernaan itu fondasi bagi sistem imun yang kuat yang penting untuk menjaga agar anak dapat tumbuh dan berkembang dengan maksimal.

Sebenarnya ngomongin nutrisi bagi anak agak gampang-gampang susah, sih. Apalagi sebagai buibuk yang harus menjaga asupan makanan dan minuman yang harus dikonsumsi sekeluarga. Kadang dilema juga kalo ngasih makan anak yang rada picky eater.


Kedua anak gue masih termasuk picky eater, yang kadang harus ngambek dulu baru mau makan. Atau harus minta makanan yang dimau baru lahap makannya. Jadinya pemberian asupan makanan yang harusnya meliputi beragam jenis nutrisi seperti makronutrien dan mikronutrien tidak terpenuhi.

Banyak mungkin buibuk di luaran sana yang mengalami dilema yang sama kayak gue ini. Yang anaknya cuma mau makan karbo sama protein aja tanpa mau makan sayur. Atau mungkin ada yang sebaliknya, anaknya cuma mau makan karbo dan sayuran tapi alergi protein.

Padahal nutrisi-nutrisi itu diperlukan anak dalam masa tumbuh kembangnya. Nutrisi tersebut perlu dicerna dan diserap oleh saluran pencernaan anak agar manfaatnya dapat dirasakan oleh organ-organ tubuh yang membutuhkan. Biar anaknya tumbuh kuat, cerdas, dan sehat.

Tapi apa sih maksudnya makanan dan minuman yang mengandung nutrisi dalam keadaan alami? Makan sayur mentah gitu kayak hewan pemamah rumput?

Tentu saja bukan, dong. Maksudnya adalah makanan dan minuman yang nutrisinya terjaga. Ini dilihat dari proses pengolahannya.

Biasanya kita sebagai buibuk senang mengolah makanan secara salah iya, kan? Hayok ngaku. Gue sendiri masih kayak gini, nih. Kemarin pas dikasih tahu sama salah satu narasumber di Mums Blogger Gathering bareng Friso langsung merasa tercyduk.


Mengolah makanan secara salah tuh maksudnya kayak gini. Biasanya cara praktis buat menyajikan makanan ke orang rumah khususnya anak pasti apa-apa serba digoreng. Iya kan? Kan? Kan? Udah jangan malu buat ngaku. Padahal protein hewani itu gak boleh terlalu lama mengalami proses pemanasan, apalagi kalo deep fried. Karena nutrisinya akan hilang. Ya buat apa makan kalo nutrisi yang harusnya diserap tubuh udah gak ada?

Protein hewani emang paling tricky cara pengolahannya. Digoreng kering nutrisinya otomatis hilang, dimasak setengah matang takutnya bakteri di daging belum mati. Kita malah jadi sakit kalo makan makanan yang belum matang sempurna.

Sayuran juga gak boleh dimasak terlalu lama. Apalagi dipanaskan secara berulang-ulang. Well, semua makanan yang dipanaskan secara berulang kali emang gak baik bagi tubuh. Makanan cukup dimasak untuk sekali makan saja. Tapi mungkin gak berlaku buat beberapa makanan, yang makin dipanasin makin endeus? Hahaha.

Lalu bagaimana dengan susu? Pemilihan susu untuk dikonsumsi anak juga kadang menjadi dilema besar para buibuk. Gue ingat saat anak pertama harus mengonsumsi sufor karena gue gagal ASI. Mencari susu yang baik untuknya itu harus mengalami pergantian beberapa merek dulu. Stres banget karena anak harus mengalami alergi dan diare terlebih dahulu sebelum ketemu susu yang cocok untuknya. Udah kayak nyari jodoh, aja. Perasaan dulu pas ketemu jodoh gak seribet ini. #eaaa


Di usia dini susu memang menjadi asupan nutrisi yang sering dipilih. Susu yang baik adalah susu yang kandungan proteinnya utuh dan tidak rusak.



Friso menjadi salah satu susu yang membantu anak-anak untuk menjadi kuat dari dalam di masa tumbuh kembangnya. Karena Friso diolah dengan konsep Nature Science yang artinya seluruh proses produksi, mulai dari pemilihan pakan ternak untuk sapi hingga proses akhir benar-benar diperhatikan oleh FrieslandCampina.


Dalam konsep pengolahan susunya, Friso menerapkan metode single process yaitu mengolah bahan baku susu segar sampai menjadi produk akhir hanya dalam satu kali proses pemanasan saja. Hal ini untuk menjaga agar nutrisi alami yang terkandung di dalam susu tetap terjaga.


Selain itu Friso juga menggunakan teknologi Locknutri yang menjaga kualitas protein dalam susu agar mudah dicerna dan diserap oleh anak. Friso juga difortifikasi dengan berbagai vitamin dan mineral.


Dengan keistimewaan ini, Friso dapat membantu agar anak bisa kuat dari dalam sehingga bisa bertumbuh dan berkembang secara optimal.

Kalo kepengin dapetin info lengkap tentang Friso, bisa lewat situs dan media sosialnya.

Website : www.friso.co.id
Facebook : Friso Indonesia
Instagram : @FrisoPopUpPlay
Twitter : @Friso_ID

Sudahkah buibuk memberikan nutrisi alami bagi anaknya agar kuat dari dalam?

37 comments:

  1. Wah, aku baru tau nih soal brand Friso. Thanks for sharing mba :)

    ReplyDelete
  2. anakku susunya suka gonta-ganti, tp Friso malah blm pernah coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga belum pernah nyoba Friso, Mbak. Entar mo nyobain ke anak kali pada mau.

      Delete
  3. Friso itu sama nggak ya fungsinya dengan pediasur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih satu bendera sama Frisian Flag, Mbak. Tapi susu versi premiumnya.

      Delete
  4. Anakku juga sama picky eater hihihi. Aq pernah dapet susu friso ini, tapi semenjak Anakku lepas dot jadi agak susah minum susu

    ReplyDelete
  5. susu Friso ini lebih enak gak dari susu formula sejenis?

    ReplyDelete
  6. Tekhnologi pembuatan Friso hebat ya, sampai memikirkan detailnya supaya bisa membantu anak-anak tumbuh sehat dari dalam

    ReplyDelete
  7. aku kasih yang mentah aja mak hahaha, becandalah ya..susah juga menjaga kualitas bahan ya mak, untung friso bantu para buibuk nih, so cuss penuhi nutrisi alami anak

    ReplyDelete
  8. Kadang saya masak sayur juga suka dipanaskan berulang uhuhuhu. Thanks for sharing mbak, Friso salah satu susu yang kandungannya menurut saya pas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu tak sendiri, Mak. Aku juga masih suka manasin sayur berulang. 😔

      Delete
  9. Nice share mom. Kebetulan aku lagi cari informasi susu yang bagus buat anakku selepas asi nanti... Baca ini, jadi dpt pencerahan banyak....

    ReplyDelete
  10. Pemilihan susu harus tepat ya , agar anak sehat dari dalam. Masalah klasik yang ada solusinya sekarang.

    ReplyDelete
  11. Anak2 dgn asupan nutrisi baik ga mudah sakit dan cerdas

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. Nutrisi emang penting ya uyk tumbuh kembang anak, jd hra diperhatikan betul. Beruntung deh aku bs ikut acara friso ini, jd banyak dpt ilmu

    ReplyDelete
  14. Susu friso lengkap y nutrisi nya buat anak buat menambah nutrisi ygvtdk di dpt dr mknan y

    ReplyDelete
  15. Jadi semakin tau dech, ternyata ada merk susu yang dapat memenuhi nutrisi anak dari dalam, jadi ada solusi buat para moms ya Mbaa.

    ReplyDelete
  16. Rasanya juga lebih enak yah.. Enggak eneg

    ReplyDelete
  17. Anakku doyan Friso lho pas coba disana :)

    ReplyDelete
  18. Nah soal protein hewani kyk daging ini, akhirnya paling sebelum masak saya blansir 10 menitan, trsu baru deh diolah, kaldunya jg dikonsumsi hehe

    ReplyDelete
  19. picky eater memang jadi masalah para ibu-ibu deh. Anakku pun gitu. Maunya cuma karbo dan daging. Susah banget makan sayur. Palingan aku sembunyiin tuh sayurnya supaya ga ketahuan.

    ReplyDelete
  20. Sejauh ini anak ku pemakan segala.. tp ternyata mamaknya yang baru paham tentang ini :(

    ReplyDelete
  21. Anakku Alfath belum terbiasa dengan Susu, masih penyesuaian lidah sepertinya (sebelumnya alergi dairy), tapi Friso ini bikin penasaran banget, jadi pengen beliin buat Alfath :))

    ReplyDelete
  22. Harus memperbaiki cara memasak kita dirumah ya, biar gizi dan nutrisi nya tidak rusak saat dimakan oleh anak kita.

    ReplyDelete
  23. Aku takuut bgt anakku picky eater kayak ayahnya. Eeeh alhamdulillah ternyata nggak. Susunyapun friso, kalo.menurutku manisnya pas gak lebay

    ReplyDelete
  24. ga ragu nih pake Friso sebagai susu lanjutannya

    ReplyDelete