Tuesday, December 26, 2017

Pentingnya Memiliki Asuransi Kesehatan

Dalam kurun 3 tahun ini keluarga gue cukup sering bolak-balik ke rumah sakit, khususnya kedua anak gue. Pasalnya si adek 2 kali harus diopname dan itu hanya selisih satu tahun. Lalu di tahun berikutnya harus menjalani pengobatan selama kurang lebih 6 bulan. Bukan hanya untuk si adek tapi juga si kakak.


Bisa dibayangkan berapa biaya yang harus kami keluarkan setiap tahun untuk pengobatannya. Gue bersyukur ada asuransi dari perusahaan suami yang bisa menanggung beban finansial itu. Jadi kami tinggal datang memeriksakan diri di rumah sakit yang sudah bekerjasama dengan perusahaan suami selama bertahun-tahun tanpa perlu memusingkan beban biayanya.

Bagi gue yang sebenarnya rada anti jika ditawarkan asuransi dari berbagai pihak, hal ini membuka mata. Sedikitnya juga sudah mulai membuat gue sadar kalo asuransi jiwa itu penting. Apalagi asuransi kesehatan. Karena kita tak pernah bisa menebak kapan akan mendapat musibah atau sakit yang tiba-tiba. Belum lagi tidak ada dana darurat untuk kesehatan.

Sungguh tak terbayangkan jika saat si adek masuk rumah sakit lalu gue gak punya uang sepeser pun. Mungkin akan menjadi kasus seperti kasus yang viralkemarin tentang kematian bayi yang ditolak di salah satu rumah sakit itu. Aduh, amit-amit.

Perkembangan asuransi kesehatan sendiri belakangan ini cukup meningkat dan berkembang dengan baik. Saat si adek akan check out dari rumah sakit, ada beberapa pasien yang mengurus check out dengan jaminan asuransi juga. Artinya kesadaran masyarakat akan pentingnya asuransi sebagai jaminan perlindungan semakin meningkat.

Di dalam perkembangannya, perusahaan-perusahaan asuransi juga ikut berinovasi. Semakin tinggi permintaan dan gaya hidup, semakin variatif produk yang dikeluarkan. Produk-produk asuransi ini bisa dipilih dan digunakan sesuai dengan kebutuhan nasabah yang bersangkutan.

Salah satu asuransi kesehatan yang sangat berkembang adalah Prudential.

prudential.com


PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia)  pada tanggal 16 November kemarin meluncurkan layanan PRU Medical Network di Jakarta, yang memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah Prudential Indonesia dalam mendapatkan perlindungan rawat inap.

Layanan PRU Medical Network hadir dengan berbagai keunggulan.

  1. Kemudahan administrasi di rumah sakit dengan adanya layanan Pru Hospital Line dan staf PRU Medical Network dari Prudential.
  2. Jaminan ketersediaan kamar rawat inap. Di mana pasien berhak untuk mendapat fasilitas peningkatan kelas kamar rawat inap apabila kelas kamar yang sudah ditentukan tidak tersedia, dan pasien cukup membayar sesuai dengan harga kamar awal.
  3. Fasilitas tambahan untuk keluarga yang menunggu, seperti bantal, boneka, atau voucher makan.
Jaringan Prudential sendiri tersedia di 42 rumah sakit yang dikelola oleh Siloam,  Mayapada,  Mitra Keluarga,  dan Royal Taruma yang tersebar di seluruh Indonesia.  

Terbentuknya PRU Medical Network tentu saja untuk memberikan layanan eksklusif bagi para nasabah Prudential Indonesia  dari sejak mereka masuk, selama mendapatkan perawatan hingga keluar dari rumah sakit. 

PRU Medical Network diperkuat juga oleh beberapa layanan Prudential yang sudah lebih dulu hadir,  yaitu PRU Hospital Friend dan PRU Hospital Line. 

Layanan-layanan yang diberikan oleh Prudential Indonesia yang variatif juga membuat masyarakat mendapatkan dukungan dalam berbagai bentuk perlindungan atas berbagai risiko dan juga kerugian yang bisa saja menimpa mereka sewaktu-waktu.

Karena ketika kepercayaan masyarakat terhadap sebuah produk telah tercipta, maka akan semakin mudah untuk mengembangkan dan melakukan penjualan produk tersebut. Apalagi jika produk yang disediakan memberikan jaminan dan keuntungan bagi masyarakat.

Gak usah mikir-mikir soal penggunaan asuransi kesehatan, karena ada banyak risiko yang bisa menimpa kita di masa mendatang. Yang harus dipikirkan adalah, apakah kita siap menghadapi risiko itu seandainya tak memiliki jaminan perlindungan?

Sudahkah memilih Prudential? 

No comments:

Post a Comment