Tuesday, December 26, 2017

Resolusi di Shio Anjing Bumi


Saat menulis ini tahun 2017 tersisa 4 hari lagi. Shio ayam api sebentar lagi akan berganti menjadi shio anjing bumi.

Dalam peruntungan di ramalan Tahun Baru China ini, shio gue (tikus kayu) mendapatkan ramalan yang menarik. Tahun 2018 akan menjadi tahun bagi pemilik shio tikus untuk fokus menekuni hobi dan mewujudkan keinginan-keinginannya.

Hmm. Ok! 

Pada hakekatnya, hampir setiap tahun gue mempunyai resolusi. Dan hampir setiap tahun pula resolusi gue hanyalah repetisi dari tahun-tahun sebelumnya.

Sedikit flashback ke belakang ke tahun 2016. Ini menjadi tahun terberat bagi gue dan keluarga kecil gue. Di tahun ini gue patah arang. Persoalan datangnya beruntun dan menyapu kehidupan gue bak gelombang tsunami.

Baca: FY, 2016

Segala mimpi dan tetek bengek yang gue rencanain di tahun ini kandas. Resolusi? Apa itu resolusi?

Sampai di pertengahan tahun 2017 hidup gue nelangsa banget. Hanya saja pencitraan gue di medsos emang terlihat selow dan hepi-hepi aja. Bagi gue medsos emang gak ada porsi untuk umbar masalah. Cukup posting aja yang hepi-hepi biar menularkan hal baik ke orang lain. Padahal di balik itu gue putus asa banget.


Masuk ke bulan Juli di 2017. Laun, segala yang mendera gue di 2016 mulai terselesaikan. Mimpi-mimpi gue satu persatu terwujud. Mulai dari dinobatkannya gue menjadi salah satu pemenang proyek menulis novel dari penerbit terbesar di Indonesia. Sampai gue bisa menginjakkan kaki di salah satu kota di Jawa Tengah.

5 pemenang #GWP3

Ada begitu banyak kenangan, pengalaman, dan mimpi yang terwujud di 2017. Artinya ada harapan baru untuk membuat resolusi. Tadinya gue udah skeptis karena segala resolusi yang gue rencanain gak pernah berakhir mulus. Sebagian malah gue udah lupa apa aja resolusinya. Tahun 2017 membuka jalan agar gue tetap percaya dan menjalankam mimpi gue.

Jadi, inilah beberapa resolusi yang gue harapkan di 2018. Semoga anjing bumi bersikap loyal dan ramah pada gue nantinya.


1. Workout
Ini top of the list banget karena selama 2 tahun ini gue ke gym dan belum konsisten. Kalo pas rajin bisa rutin dan konsisten atur pola makan dan ngitungin kalori. Pas kendor, yasalam aja. Ini penting karena gue belakangan gampang sakit. 

2. Belajar Hangul dan Visiting Korea
Sebagai pencinta Kpop dan Kdrama, gue pengin pemahaman bahasa Korea gak sebatas, Annyeong Haseyo dan Gamsahamnida doang. I want more. Dari belajar, siapa tahu ada jalan bisa nginjak langsung ke negeri ginseng ini. Who knows?

3. Perencanaan Keuangan yang Baik
Karena gue belakangan udah punya penghasilan sendiri dari hasil ngeblog, gue pengin bikin tabungan khusus. Selama ini hasilnya masih nebeng di norek biasa yang akhirnya gak nyadar kalo udah habis percuma.

4. Menjaga Kesehatan Sendiri dan Keluarga
Ibu sehat artinya keluarga sehat.Gue sendiri di 2 tahun kemarin suka kumat penyakit tifoidnya. Kalo sudah begitu banyak hal bisa berantakan. Anak bisa gak sekolah. Suami bisa gak kerja. Rumah berantakan. Makin sakitlah guenya.

Salah satu upaya tentu saja selain mengatur pola makan, berolahraga, gue juga mesti menyediakan multivitamin bagi keluarga gue. Sakit tifoid itu gak enak. Gue bakal terkapar berhari-hari tanpa bisa berbuat banyak. Beruntung gue selalu sedia Theragran MVitamin yang bagus untuk mempercepat masa penyembuhan. 


Multivitamin yang diproduksi Taisho Pharmaceutical Indonesia ini benar-benar memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral gue pada masa penyembuhan setelah sakit. Karena sakit jangan lama-lama. Cukup dikonsumsi 1 tablet sehari atau sesuai dengan anjuran dokter. Suami gue juga suka.

5. Love Yourself, Love Myself
Pada akhirnya, ketika semua resolusi tak terwujud jangan menyalahkan diri sendiri. Jangan kayak gue yang pernah patah arang. Setiap manusia yang hidup akan terus bergumul dengan masalah dan persoalan. Jadi selama masih diberi napas kehidupan sama Sang Pencipta, hadapi semuanya sebaik-baiknya.

Itu kira-kira resolusi gue untuk tahun depan. Kalo kalian?

Jangan lupa minum multivitamin agar tubuh tetap fit ya. Dan mari ucapkan selamat datang pada tahun 2018. 

Shio anjing bumi, be nice please!

*) Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Theragran-M.

1 comment:

  1. amiiiin semoga resolusi kali ini nggak jadi repitisi untuk tahun depan ya, semoga terealisasi

    ReplyDelete