Friday, December 29, 2017

Menghabiskan Malam Natal di Grand Zuri BSD

Tak ada yang lebih menyenangkan di saat hari Natal bisa berkumpul bersama keluarga. Sayangnya pas harinya tiba gue gak bisa pulang kampung dan suami harus ke luar kota. Ucapkan selamat tinggal pada kumpul keluarga.

Ya sudahlah ya, dari pada kuciwa sendiri mending pakai Plan B. Staycation aja di hotel. Yekan. Lagian ngenes amat kalo malam Natal gak ke mana-mana. Jadilah pada tanggal 24 siang gue dan dua krucil check in ke Grand Zuri BSD yang jaraknya kebetulan gak begitu jauh dari tempat tinggal gue.

Bagi gue yang terbiasa merayakan Natal secara festive di kota kelahiran saat merantau menjadi jarang menikmati karena euforianya berbeda.

Memasuki lobi hotel gue langsung disambut para musisi yang membawakan lagu bertema Hawaii. Di tengah ruangan berdiri pohon terang berwarna putih yang dihiasi bola-bola dan lampu kerlap kerlip. Istimewanya pohon terang ini dibuatnya dari sedotan. Selain kreatif ini salah satu cara mengurangi sampah sedotan juga, sih. Trus ada bintang raksasa yang bertengger di puncaknya sebagai pemanis. Belum lagi mistletoe dan hiasan Natal lainnya. Suasana hotel langsung bikin gue terdisorientasi pada perayaan Natal di kampung halaman.

Kedatangan gue disambut baik dari pihak hotel. Hari itu harusnya gue ketemu Mbak Nena, tapi karena beliau belum datang jadinya salah satu Duty Manager yang bertugas saat itu yang mengajak berkeliling. Diajak muter dulu biar kenal hotelnya kayak apa. Kan, gak kenal maka gak sayang. #eaa

Anak-anak gue tentunya langsung excited pas diajak melihat pool yang ada di lantai 3. Sedangkan gue sendiri bahagia pas tahu ada sauna. Letaknya dekat dengan kolam renang. Satu ruangan dengan area gym. Abis itu diajak melihat Zuri Terrace yang dipergunakan sebagai arena playground. Krucil pada senang bener pas nyobain main trampolin di sini.

Sauna yang buka sampai pukul 21.00
Usai berkeliling gue diberi kunci kamar yang lokasinya di lantai 3 juga. Ihiy, dekat banget kalo ke lokasi yang gue incar.

Karena sedang musim liburan hotelnya lagi penuh. Gue dapat kamar yang tempat tidurnya double bed. Well, gak keberatan sih karena kamarnya nyaman dan cukup luas. Krucil pada senang pas masuk. Mana ada layanan tv kabel dan wifi yang kencang. Duh, keinginan buat berenang sama sauna mendadak bisa terlupakan, nih.

Tapi yang namanya anak-anak, manalah lupa kalo udah dijanjiin berenang sore. Pasti ditagih mulu kayak debt collector. Jadilah sore itu langsung berenang yang ternyata pool-nya rame. Ya menurut ngana, ini musim liburan jadi yang nginap bukan gue dan krucil doang.

Selesai berenang gue dan krucil istirahat sebentar di kamar sebelum turun untuk makan malam. Pukul 18.30 kami ke lobi, ke restorannya yang bernama Cerenti. Yasalam, gue hampir kalap di sini karena makanannya banyak banget. Yang juara tentu saja signature dish yang spesial. Karena malam Natal, Grand Zuri BSD menghadirkan kalkun sebagai menu utamanya.

Ngeces gak lo liat beginian?

...yang sayangnya gak sempat gue cobain karena kalkunnya dilewatin dan udah telanjur ambil makanan lain sampai sepiring penuh. Perut gue udah gak sanggup. Monang akutu~ 

Dessert-nya juga pada juara. Gue nyobain blueberry cheesecake, strawberry mouse, dan oreo cheesecake. Krucil pada senang makan pie tart.

Pas lagi menikmati makan malam, ada Santa Claus yang datang bagi-bagiin kado buat anak-anak. Krucil pada senang terima kadonya. Lalu ada mbak-mbak yang bawain cookies dan cokelat juga. Udah gak tahu deh perut gue udah modelan kek gimana. Kembali ke kamar tinggal tidur pulas.

Besok paginya dua krucil nagih buat berenang lagi. Tapi sebelumnya kami sarapan dulu. Menu sarapan juga sangat variatif. Ada banyak pilihan yang banyak disukai anak-anak gue.

Usai berenang dua krucil ikut cooking class yang lokasinya di lobi juga. Si kakak dan adek senang banget menghias cookies mereka dengan butter cream warna-warni dan crumble yang disediakan pihak hotel.

Pukul 11 siang gue siap-siap check out. Tapi sebelum pulang dikasih buah tangan dari hotel. Dapat hampers berisi kue kering, gift bentuk bantal, dan voucher makan di restorannya. Tak lupa ada kartu ucapan Selamat Natal dari pihak hotel. Terharu banget, ih.

Hampers, gift, dan voucher. Plus hadiah dari Santa buat si adek.
Walau cuma nginap semalam tapi dari awal datang, pelayanan, makanan dan suasananya menyenangkan sekali. Salah satu pengalaman yang berkesan di 2017 ini.

Merry Christmas, yorobun.
Buat yang kepengin nyobain nginap di sini. Hotel ini letaknya di Jalan Pahlawan Seribu Kavling Ocean Walk Blok CBD Lot 6, BSD City. Lokasinya dekat banget dari Ocean Park dan Teraskota. Gak bakal nyasar karena lokasinya gampang dicari.

Terima kasih Grand Zuri BSD. Kapan-kapan mau staycation lagi di sini. Worth any peny. 

Pose apalah apalah di Zuri Terrace.

6 comments:

1. ya ampun seru banget ituuu mau juga hampers-nya ih! waktu itu pernah numpang syitng ke sana tapi belum pernah nginap, next time kalau ke bsd lagi nyobain ah

ReplyDelete
    Replies
    1. Tempatnya nyaman, Un. Kalo main ke BSD kabarin yak.

Delete
  2. Grandzuri BSD itu yg dekat Santika yg ada connecting door ke Teraskota ya? Aku pernah ada acara di sana tapi ga menginap.