Saturday, October 26, 2019

5 Produk Terbaru dari Soul Electronics


Saya adalah salah satu yang sangat bersyukur dengan terciptanya headset karena ketika lagu sudah mengalun saya bisa masuk ke dalam dunia saya sendiri. Sejak zaman Walkman saya sudah menyukai ‘dunia’ baru tersebut. Saya bebas menciptakan imaji di kepala tanpa intervensi dari orang lain ketika sudah memakai headset.


Berbicara headset atau bisa disebut juga headphone, jauh sebelum iPhone bahkan Walkamn tercipta, headphone sudah ada di tahun 1800-an. Di tahun 1881 headphone tidak ada hubungan sama sekali dengan musik karena pada masa itu digunakan untuk operator telepon. Baru pada tahun 1910 mulai diproduksi headphone modern yang pertama. Tahun 1958 headphone stereo pertama dibuat sehingga mendominasi industri headphone. Di era Walkman pada tahun 1979 headphone berubah menjadi portabel. Tahun 2001 iPod mengubah seluruh jagad musik. Orang-orang menjadi kecanduan beraktivitas dengan sepasang earbud. Di tahun 2019 ini headphone sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian orang dengan kualitas yang semakin canggih.

Perkembangan headphone ini juga membawa beberapa nama musisi/rapper ternama yang ikut terlibat. Dimulai dari Dr. Dre sampai Ludacris. Salah satu headphone yang patut dipertimbangkan adalah Soul dari Soul Electronics yang dibuat oleh Ludacris. Soul adalah produk audio terbaik untuk setiap gaya hidup yang terdiri dari high quality audio, noise cancelling, dan wireless product. Soul memiliki desain inovatif yang digerakkan fitur unggulan dengan akustik canggih.

Misi Soul adalah menciptakan kualitas suara terbaik untuk setiap gaya hidup karena setiap soul memiliki cerita. Menggabungkan tiga elemen di setiap produk Soul: Power, Clarity, dan Comfort.

Power
Kekuatan dari speaker Soul memberikan kualitas suara khas dengan bass yang kuat dan dalam. Ini memberikan intensitas bagi pendengar untuk membawa aktivitas mereka ke tingkat berikutnya

Clarity
Kualitas suara yang digabungkan dengan kejernihan rentang frekuensi menengah dan tinggi yang tidak tertandingi dan murni. Suara yang didengar jernih, akurat, dan seimbang.

Comfort  
Soul berfokus pada kualitas, konstruksi, dan kenyamanan. Produk Soul memiliki ketahanan lama, dirancang nyaman, ringan dan ergonimis.

Di bulan Oktober 2019 ini Soul Electronics kembali mengeluarkan produk-produk terbaru. Sekali lauching ada 5 produk terbaru, yaitu Soul Emotion2, Soul ST-XS2, Soul ST-XX, Soul Ultra Wireless, dan Soul Run Free Pro X.

Soul Emotion2 adalah True Wireless Earphones yang memiliki teknologi IPX4 weatherproof function. Jadi ketika dipakai saat berkeringat atau hujan sekali pun tidak akan bermasalah. Soul Emotion2 terhubung dengan Siri atau Google Assistant. Bobotnya ringan, memiliki portable charging box yang bisa dibawa ke mana-mana, dapat mengisi daya 3x lebih cepat dengan masa penggunaan sampai 18 jam.


Soul ST-XS2 memiliki kualitas suara khas Soul Signature Sound yang dilengkapi Bluetooth 5.0 dan AAC Codec. Sama seperti Soul Emotion2, Soul ST-XS2 juga weatherproof, dapat memutar musik selama 5 jam, memiliki fitur Transparent Audio Mode yang memungkinkan pengguna mendengar suara di sekitar agar lebih waspada. Desain ST-SX2 berbentuk ear hooks C-Shape.


Soul ST-XX tidak jauh beda dengan ST-SX2 tapi pengguna dapat merasakan bass yang dalam tanpa mengorbankan kejernihan suara menengah dan tinggi.


Soul Ultra Wireless adalah produk unggulan dan versi terbaru dari Soul setelah Soul Ultra sukses menjadi headphone ikonik. Jika tipe sebelumnya menggunakan kabel kali ini menjadi headphone wireless yang didesain optimal untuk penggunaan sehari-hari. Dengan model full earcup yang dilapisi bahan lembut, Soul Ultra Wireless juga dapat dilipat. Baterenya bisa tahan sampai 36 jam, dilengkapi Bluetooth 5.0 dan Soul Signature Sound.


Soul Run Free Pro X didesain ergonomis dengan ear lock system dan ear tips yang bisa disesuaikan dengan ukuran telinga penggunanya. Dengan fitur Weatherproof Nano Coating mampu menghadapi keringat berlebih saat berolahraga dan juga tahan air. Ketika tidak sedang memainkan musik, ada klip magnetik yang memungkinkan Run Free Pro X tetap berada di leher pengguna.


Semua produk terbaru dari Soul Electronics ini siap sayang di bulan Oktober dan November 2019 melalui Soul Offical di semua marketplace yang ada. Kira-kira kalian mengincar produk yang mana? Kalau saya sih maunya antara Soul Emotion2 atau Soul Run Free Pro X, semata karena sesuai dengan lifestyle saya yang suka berolahraga.   

     

No comments:

Post a Comment